McLaren Ogah Ikut-ikutan Masuk ke Segmen SUV

RiderTua.com – Segmen SUV kini semakin ngetren di seluruh dunia. Berbagai macam mobil SUV terus bermunculan tiap tahunnya. Semua jenisnya ada, dari SUV biasa sampai yang termahal. McLaren ogah ikut-ikutan masuk ke segmen SUV.

Baca juga: Tren Mobil SUV di Indonesia yang Makin Populer

McLaren Ogah Ikut-ikutan Masuk ke Segmen SUV

Bahkan produsen mobil mewah dan sportcar juga ikut dalam segmen ini. Salah satunya adalah Lamborghini dengan SUV Urus. Mobil ini dikatakan sebagai yang tercepat. Lalu ada Rolls-Royce dengan model Cullinan.

Produsen mobil sport yang pertama kali menjajal segmen ini yaitu Porsche. Melalui model Cayenne, Porsche langsung meraih sukses besar.

Tapi ternyata tak semua produsen mobil mau mengikuti tren ini. Seperti McLaren, yang telah memutuskan untuk tidak ikut-ikutan masuk ke segmen SUV. Kenapa?

McLaren menganggap kalau produsen mobil lainnya hanya mau mengikuti tren yang sedang naik daun. Apalagi produsen ini juga menganggap jika merek lainnya hanya ingin mengejar penjualan.

 

McLaren seperti tidak perlu mementingkan penjualan. Karena mereka sudah membatasi produksi mobil sebanyak 6 ribu unit per tahunnya. Tapi jika suatu saat nanti McLaren berubah pikiran untuk membuat mobil SUV, mereka akan mengembangkan sasis khusus SUV.

Sasis ini akan berbeda dengan sasis mobil SUV sport pada umumnya. Kebanyakan menggunakan platform sasis tunggal, dan McLaren akan membuat sasis yang lebih berbeda lagi.

Referensi: Otosia.com (16/09/2019)

(Foto: carbuzz.com)

Be the first to comment

Leave a Reply