Tren Mobil SUV di Indonesia yang Makin Populer

(Foto: Metro News.com) suv diesel

RiderTua Mobil – Ada berbagai jenis mobil yang tersedia di pasar. Namun, tiap jenis pasti memiliki keunggulan maupun kekurangannya sendiri-sendiri. Seperti mobil SUV, yang paling diandalkan sebagai mobil ‘off-road’. Tren mobil SUV di Indonesia yang makin populer.

Baca juga: Penjualan Mobil Sepanjang Bulan Juli 2019 Naik 50 Persen
suv mobil terlaris dunia
(Foto: inews) mobil suv

Tren Mobil SUV di Indonesia yang Makin Populer

Mobil jenis ini kini makin dicari oleh konsumen Indonesia. Tentu saja karena kemampuan SUV dalam melahap segala medan. Mulai dari jalanan perkotaan sampai berlumpur atau rusak.

Sebenarnya sebelum era tahun 1980-an, dunia otomotif belum mengenal yang namanya SUV. Saat itu hanya ada dua jenis mobil yang paling terkenal, yaitu jip dan sedan. Jip dikatakan sebagai ‘kembarannya’ SUV, karena sama-sama bisa dijalankan di jalan mulus maupun rusak.

Baru setelah era ’80-an, Land Rover meluncurkan lini mobil SUV bernama Range Rover. Dari sinilah segmen SUV lahir dan semakin terkenal di dunia.

New Toyota Rush 2018
2018 Toyota Rush

SUV baru sampai ke Indonesia di era ’90-an. Pada saat itu, jalanan yang belum diaspal masih banyak ditemukan di seluruh wilayah. Apalagi mobil MPV dianggap kurang mampu melewati jalanan dengan keadaan ini, sehingga SUV menjadi pilihan terbaik.

Diprediksi tren SUV akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Gaikindo mencatat pasar SUv meningkat 5 persen selama empat tahun terakhir.

Referensi: Detik.com (22/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply