Daihatsu Sigra Facelift Meluncur Duluan Hari Ini

0

RiderTua.com – Tepat pada hari ini, Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan Calya-Sigra Facelift. Tapi Astra Daihatsu Motor (ADM) ‘mencuri start’ dengan meluncurkan Sigra Facelift lebih dulu. Calya akan menyusul kembarannya nanti. Daihatsu Sigra Facelift meluncur duluan hari ini.

Baca juga: Hari Ini, LCGC Kembar Calya-Sigra akan Hadir dengan Wajah Baru

Daihatsu Sigra Facelift Meluncur Duluan Hari Ini

Karena ini merupakan facelift pertamanya, maka Sigra mendapat ubahan pada desain depan, belakang, serta interiornya. Terutama pada bagian grille, bumper, dan rear garnish, yang membuatnya seolah terlihat seperti sang kakak, Xenia pre-facelift.

Ubahan eksterior lainnya selain grille yaitu lampu utama/headlamp yang diganti ke lampu LED. Kemudian desain baru pelek polished alloy 14 inci ditambah dengan mud guard menambah kesan yang apik pada LCGC 7-seater ini.

Beralih ke bagian interior mobil. Sentuhan two tone alias dua warna yaitu abu-abu muda dan gelap menjadi nilai tersendiri bagi Sigra. Tombol AC diubah agar lebih enak digunakan, namun tetap terlihat modern.

Pada tipe tertentu, Sigra memiliki fitur tambahan lainnya. Seperti 2-DIN touchscreen audio, spion elektrik, kamera parkir belakang, dan tambahan fitur keselamatan. Sigra Facelift kini mendapat tiga warna baru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.

Soal harga, untuk tipe 1.0 D MT tidak mengalami kenaikan. Tapi untuk tipe 1.2 R AT Deluxe naik sekitar Rp 1,5-2 juta dari harga normal.

Referensi: Detik.com (16/09/2019)

Leave a Reply