Hari Ini, LCGC Kembar Calya-Sigra akan Hadir dengan Wajah Baru

0
(Autonetmagz.com)

RiderTua.com – Setelah menanti sekian lama, akhirnya waktunya telah tiba bagi si kembar Calya-Sigra. Pasalnya, pada siang ini Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan facelift untuk kedua LCGC 7-seater tersebut. Hari ini, LCGC kembar Calya-Sigra akan hadir dengan wajah baru.

Baca juga: Toyota Sudah Merencanakan Facelift untuk Calya Sejak Lama

Hari Ini, LCGC Kembar Calya-Sigra akan Hadir dengan Wajah Baru

Jauh hari sebelumnya, sejumlah spyshot yang menampilkan rupa Calya-Sigra Facelift bertebaran di media sosial. Mendekati hari H, foto yang beredar semakin banyak dan semakin jelas. Bahkan beberapa diantaranya sudah sampai di dealer.

Perencanaan facelift ini sudah dilakukan oleh Toyota-Daihatsu sejak lama. Butuh waktu sekitar dua atau tiga tahun lamanya untuk mengembangkan penyegaran terbaru untuk suatu produk mobil.

Calya-Sigra akan mendapatkan facelift pertamanya sejak dirilis pada tahun 2016 silam. Walau tanpa facelift, penjualan keduanya masih terpantau cukup bagus. Bahkan penjualan Sigra selama bulan Agustus lalu menjadi yang tertinggi dalam total penjualan mobil Daihatsu.

‘Adik’ dari Avanza-Xenia ini akan mendapat wajah baru yang mirip dengan LMPV kembar tersebut. Walaupun begitu, penampilan Calya dan Sigra terlihat sedikit berbeda. Seperti bentuk grille hingga housing pada lampu kabutnya.

Kehadiran Calya-Sigra Facelift ini tentu sudah dinanti oleh konsumen Indonesia. Hanya tinggal menghitung jam sebelum peluncurannya resmi dilakukan.

Referensi: Kompas.com (16/09/2019)

Leave a Reply