Nissan Mulai Jualan Mobil Listrik di Indonesia, Tapi…

nissan-leaf-nismo-2017

RiderTua.com – Mulai tahun depan, Nissan Motor Indonesia (NMI) akan menjual mobil listrik Leaf. Dengan begitu, NMI sudah bersiap menyambut era kendaraan listrik di Tanah Air. Meski entah kapan insentif kendaraan listrik bisa diberikan. Nissan mulai jualan mobil listrik di Indonesia, tapi…

Baca juga: Nissan Note e-Power Dipastikan Meluncur Tahun 2020

Nissan Mulai Jualan Mobil Listrik di Indonesia, Tapi…

Memang tak hanya Leaf saja yang diluncurkan di tahun depan, tetapi juga Note e-Power. Keduanya akan diandalkan oleh Nissan di Indonesia. Memang Leaf terkenal dengan gelar mobil listrik terlaris sedunia.

Tapi ada satu hal yang masih mengganjal hingga kini. Yaitu mengenai pengolahan limbah baterai mobil listrik. Jika tidak ditangani dengan tepat, maka bahannya bisa membahayakan lingkungan sekitar.

Mengenai hal itu, NMI mengatakan kalau mereka sudah bekerja sama dengan perusahaan di Jepang yang dapat menangani limbah baterai. Tapi ada kemungkinan kalau adanya kerja sama dengan perusahaan asal Amerika Serikat juga.

Memang kedua negara tersebut sudah memiliki kendaraan listrik yang jumlahnya cukup banyak. Sehingga sudah ada perusahaan yang menangani pengolahan limbah baterai agar tidak berbahaya.

NMI sempat terpikir untuk mencari cara agar baterai mobil listriknya bisa menggunakan baterai bekas. Itu mungkin menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan sebelum membawa kedua mobil listriknya masuk ke Indonesia.

Referensi: Detik.com (14/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply