Rossi Sebut Quartararo Menyusahkan, Begini Reaksinya !

1

RiderTua.com – Pembalap MotoGP tim Satelit Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo mengakui bahwa dia tidak merasa baik dengan motor M1-nya. Walau pada sesi latihan Jumat menempati waktu tercepat kedua dengan hanya selisih 0,057 detik dari sesama pembalap Yamaha Maverick Vinales.  Fabio memang tampil mengesankan di sesi uji coba beberapa minggu yang lalu di sirkuit yang sama. Namun baru kali ini dia merasakan daya cengkeram ban depan tidak bersahabat dengannya. Rossi Sebut Quartararo Menyusahkan, Begini Reaksinya !

Menyengat di babak pertama pagi hari ( FP1) rider asal Prancis itu akhirnya harus menyerah kalah cepat dengan pembalap pabrikan Maverick Vinales di FP2. Namun secara waktu kombinasi Quartararo tetap berada di urutan kedua secara keseluruhan di hari Jumat. “Untuk pertama kalinya tahun ini, saya tidak memiliki kepercayaan diri penuh dengan front ( bagian depan motor),” kata pembalap berusia 20 tahun itu.

Menurut analisa Fabio mungkin juga karena treknya, yang tidak memiliki cengkeraman yang sama seperti saat tes, tidak mudah untuk menjaga kecepatan konstan. Menurutnya lagi situasinya akan membaik besok ( sabtu), dan masih ada area untuk diperbaiki. Banyak yang membahas tentang Quartararo, dimana dia tidak begitu konsisten.

Beberapa orang mengatakan bahwa penampilannya sudah membuat semua pembalap lain meningkatkan permainan mereka. Ketika ditanya tentang hal itu, Quartararo berkata, “Saya pikir itu adalah kasus untuk semua pembalap. Kami selalu melihat yang tercepat di motor yang sama”. Fabio juga menegaskan bahwa jika di Yamaha ada pembalap yang mampu memacu motor M1 hingga batasnya adalah hal yang bagus. Namun alangkah baiknya jika salah satu dari rider Yamaha bisa menang pada hari Minggu. Yamaha hanya menang sekali dengan Vinales tahun ini.

Rossi Sebut Quartararo Menyusahkan !

Quartararo juga dengan bercanda mengatakan bahwa dia berbicara kepada Valentino Rossi, setelah pembalap Italia itu menyebut orang Prancis itu sebagai gangguan. Dengan kata lain menyusahkan karena selalu menjadi yang tercepat di antara pembalap Yamaha. “Saya membuatnya menjelaskan artinya, suatu kehormatan menjadi gangguan bagi Rossi,” katanya sambil tertawa.

Rossi yang biasa bercanda sekarang dibalas oleh Quartararo.. 😀

Artikel Terkait :

1 COMMENT

Leave a Reply