Land Rover akan Stop Produksi Defender Pikap ?

0

RiderTua.com – Land Rover menjadi salah satu produsen mobil terkenal di dunia. Apalagi merek ini makin dikenal dengan model ikoniknya, Defender. SUV ini tak hanya dipakai sebagai mobil penumpang, tetapi juga sebagai mobil militer. Land Rover akan stop produksi Defender pikap.

Baca juga: Land Rover Siap Beralih ke Mobil Listrik dan Hybrid

Land Rover akan Stop Produksi Defender Pikap ?

Defender tersedia dalam dua jenis, yaitu SUV dan dual-cab pikap. Model SUV masih terus diproduksi dan dijual sampai sekarang. Tapi untuk model pikapnya mungkin akan segera berakhir.

Rumor ini muncul setelah Land Rover mengenalkan model terbaru New Defender 130. Model ini terlihat lebih besar dan lebih panjang dari model Defender 130 sebelumnya. New Defender 130 akan dikenalkan secara global pada tahun 2021.

Tapi melihat modelnya yang sudah lebih modern menimbulkan spekulasi bahwa Land Rover akan segera mengakhiri perjalanan model pikapnya. Walau sebenarnya, pihak Land Rover sendiri belum memberi keterangan resmi.

Defender varian terbaru ini difavoritkan oleh pecinta petualang dan off-road. Jadi kehadiran New Defender 130 akan sangat dinanti oleh konsumen setianya, khususnya bagi mereka yang suka membawa Defender ke jalanan ekstrem.

Defender terus berevolusi dari tahun ke tahun, dari generasi ke generasi. Modelnya juga sudah berubah, dari bentuk mengotak sampai yang sudah lebih modern, seperti Defender model 2020. Walau bentuk boxy masih terus dipertahankan sampai sekarang.

Referensi: Detik.com (14/09/2019)

Leave a Reply