Foto-foto Penampakan Part Baru Yamaha Rossi di Misano

0

RiderTua.com – Untuk paruh kedua musim ( sehabis liburan musim panas) Yamaha MotoGP banyak menurunkan part baru. Upaya pabrikan ini memang sudah sepantasnya dilakukan mengingat daya saingnya yang kurang dibanding Honda dan Ducati. Sebagai tim papan atas Yamaha seolah sudah tertidur selama 5 tahun lamanya. Dan motor Rossi sekarang dipersenjatai dengan fairing roda depan bergaya Ducati. Berikut Foto-foto Penampakan Part Baru Yamaha Rossi di Misano

Foto-foto Penampakan Part Baru Yamaha Rossi di Misano

Ada beberapa pendapat bahwa bagian ini sebagai pendingin rem depan untuk menjaga performa motor saat pengereman. Namun jangan lupa setiap bagian dari motor super kencang ini punya efek aerodinamika ( hambatan terhadap angin). Setiap jengkal bagian punya arti dalam keseimbangan motor. Bisa juga membantu pendinginan ban? atau efek motor saat melaju di area tertentu, sangat rumit bin njlimet.

Valentino Rossi mencoba rem ibu jari (rear thumb brake) untuk rem belakang lagi di Misano kali ini. Banyak yang dicoba Vale dalam sesi latihan Misano !

Tampak motor Yamaha Maverick Vinales dan Rossi dengan dua paket berbeda yang akan diuji cobakan. Sebelah kanan memakai knalpot ganda dan yang kiri masih model lama ( pendek). Vinales tampaknya lebih fokus untuk motor dengan materi part lama. Seperti swingarm juga lebih suka dengan versi aluminium.

Yamaha sepertinya tidak bisa tidur sebelum menemukan kombinasi yang pas buat ke dua pembalapnya..

Ada perbedaan pendapat antara Vinales dan Rossi, bisa jadi karakter balap keduanya berbeda sehingga menghasilkan out-put yang berlainan.

Sementara Lorenzo memakai frame berlapis serat karbon, Marquez memakai frame aluminum..

Artikel Terkait :

Leave a Reply