Foto-Foto di MotoGP Yang Terlewatkan Unik dan Tambah Wawasan

Dalam gelaran MotoGP kadang ada yang tidak kita perhatikan atau luput dari perhatian kita. Bisa dibilang ini adalah foto-foto di MotoGP yang terlewatkan unik. Sepertinya Foto berikut akan bisa menjelaskan apa yang selama ini menjadi pertanyaan kita.

Apa arti BRK di MotoGP ?

BRK. Apa arti BRK ternyata masih menjadi misteri. Namun ketika membaca di salah satu forum MotoGP ada yang mengatakan bahwa itu merupakan engine mapping atau sebuah istilah teknis untuk strategi setingan mesin dengan kondisi tertentu.

I’ve seen the ‘BRK’ on Rossi’s board at previous races too… I thought I had seen somewhere it related to engine mapping changes, but I guess that theory is rather void in a wet race?

Colokan BRK YZRM1
Colokan BRK YZRM1

Kejadian saat balap di Assen dimana setelah Vale mendapat “peringatan” BRK ketika balapan kurang 7 putaran lagi. Kemudian Vale di overtake  oleh Marc Marquez. Apakah artinya Rossi disuruh “break” dan bukan “brake” .
namun melihat foto diatas sepertinya dugaan kuat BRK adalah memang engine Mapping. Yang dikendalaikan dengan tombol di stang kiri Yamaha M1.

Apa arti BRK di MotoGP

Dan berikut tombol untuk menjalankan BRK

arti BRK di MotoGP


 

Dibalik Wajah Tampan Panigale V4
Dibalik Wajah Tampan Panigale V4

Nah sebagai tambahan saja ternyata dibalik wajah tampan motor balap tersimpan bentuk yang mengerikan. Bukan dari mesin saja namun desain knalpot juga meliuk-liuk..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page