Rahasia Quartararo Cepat Geber Yamaha M1 : Tidak Banyak Ubah Setingan Motor !

0

RiderTua.com – Fabio Quartararo memang tidak pernah lelah memberi kita kejutan. Sebagai rookie MotoGP yang bersinar, yang diramalkan menjadi salah satu penantang Marc Marquez. Deretan prestasi untuk pembalap debutan memang fantastis di tim satelit, tiga podium dan tiga posisi pole dalam dua belas balapan pertama. Lalu apa rahasia Quartararo cepat geber Yamaha M1 ?

Rahasia Quartararo Cepat Geber Yamaha M1

Pembalap Prancis itu pada beberapa kesempatan melaju lebih cepat dari pembalap resmi. Setelah alami musim yang tidak begitu cemerlang di Moto2, hanya sedikit tim yang berani bertaruh untuknya. Namun di tim SRT Petronas memiliki pandangan berbeda. Quartararo membungkam semua kritikan dengan penampilannya yang apik untuk pembalap baru..

Tidak Banyak Ubah Setingan Motor !

Tidak ada yang tahu dan bisa menjelaskan bagaimana dalam banyak kesempatan dia bisa lebih baik daripada Rossi dan Vinales. Fabio Quartararo mencoba memberikan jawaban. “Saya pikir itu tergantung pada bagaimana saya bekerja dengan tim. Setiap kali saya naik motor, kami tidak mengubah banyak hal. Saya juga memiliki motivasi yang sangat tinggi. Jika melihat Vinales, Rossi atau Morbidelli ada di depan, saya ingin melakukan yang lebih baik “.

Pengalaman Quartararo sangat unik.. Beberapa tahun yang lalu dia berjejer di paddock untuk meminta tanda tangan Valentino Rossi. Kini justru Valentino Rossi ” mencari” Fabio…  Sekarang dia bahkan bisa mengalahkannya di trek. “Ini istimewa. Terutama ketika saya melihat bahwa dalam latihan dia mencari saya. Itu berarti dia menganggap saya sebagai referensi. Padahal bertahun-tahun yang lalu saya menunggu berjam-jam untuk meminta tanda tangannya …”.

Ketika ditanya apakah dia akan menggantikan Rossi di tim resmi? “Saya tidak memikirkannya, saya punya (kontrak) satu tahun dengan Petronas dan saya tidak berpikir kita bisa tahu kapan Valentino harus berhenti. Tetapi jika itu terjadi itu akan menjadi suatu kehormatan”. kata Fabio Quartararo…

Artikel Terkait :

Leave a Reply