Rolls-Royce Umumkan Recall Terhadap SUV Cullinan

rolls royce cullinan 2019
(Foto: YouTube) rolls royce cullinan 2019

RiderTua.com – Rolls-Royce memiliki satu mobil SUV bernama Cullinan. Mobil ini sempat menjadi sorotan karena kemewahan yang dimilikinya. Tak hanya itu, harganya yang selangit ternyata masih membuat Cullinan laris manis di pasaran. Rolls-Royce umumkan recall terhadap SUV Cullinan.

Baca juga: Rolls-Royce Tak Mau Buru-buru Membuat Mobil Hybrid

Rolls-Royce Umumkan Recall Terhadap SUV Cullinan

Tentu untuk membuat mobil yang berkualitas, Rolls-Royce butuh waktu beberapa tahun untuk mengembangkannya. Walaupun begitu, ternyata mobil bernama sama dengan berlian terbesar di dunia ini memiliki masalah.

Masalah ini yang akhirnya membuat Rolls-Royce harus melakukan recall terhadap sekitar 403 unit Cullinan. Lalu apa penyebabnya? Ternyata masalahnya yaitu pada sistem pencahayaan mobil.

Komponen sistem pencahayaan Cullinan tercatat tidak sesuai dengan Section 7.3.13.1 dan Tabel XI Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal. Komponen tersebut terdiri dari lampu, perangkat reflektif, serta lampu belakang dan rem belakang.

Karena tak sesuai standar, lampu belakang mobil tak bisa memancarkan cahaya yang cukup. Sehingga jika dibiarkan, maka berpotensi menimbulkan kecelakaan akibat kurangnya jarak pandang. Walau sebenarnya belum ada catatan kecelakaan akibat masalah lampu ini.

Rolls-Royce akan menghubungi pemilik Cullinan untuk selanjutnya diperbaiki. Sepertinya pemilik mobil tak perlu mengeluarkan biaya untuk recall ini.

Memang terdengar sepele jika mobil memiliki masalah pada pencahayaan. Tapi akan sangat membahayakan kalau menggunakan mobil yang pencahayaannya bermasalah di daerah yang jarak pandangnya terbatas.

Referensi: Otosia.com (10/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply