Honda Akan Serbu Kelas Skutik, Boyong Zoomer-X ke Tanah Air ?


RiderTua.com – PT Astra Honda Motor (AHM) tidak ada hentinya mengguyur produknya ke pasar roda dua Indonesia. Tiada henti memang, namun yang menarik adalah dengan kelas skutik. Bagaimana para pemain kelas berat  pabrikan Jepang akan bertarung di kelas paling renyah ini. Kelas selain skutik memang rada kurang mengiurkan selain kelas hobi ( sport dan offroad) dan motor bebek yang sudah mulai pudar tergerus keberadaan motor matik. Honda Akan Serbu Kelas Skutik, Boyong Zoomer-X ke Tanah Air ?

Honda Akan Serbu Kelas Skutik, Boyong Zoomer-X ke Tanah Air ?

Seperti dilansir media otomotif.kompas.com, hari ini ( 09/09/19). Kehadiran motor ini terdeteksi nongol di website resmi Samsat DKI Jakarta. Bisa dilihat nama Honda Zoomer tertera di page NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) dan nilainya sebesar Rp29,3 juta. Menurut informasi itu juga bahwa harga itu lebih tinggi daripada varian Honda Monkey, Rp 21,6 juta. Dan masih dibawah harga Honda Forza, Rp 59,7 juta.

Jika melihat tampangnya memang motor ini menyasar anak muda masa kini. Istilah jowone ‘anak milenial’. beberapa kemungkinan bisa terjadi dengan skutik ‘for fun’ ini.. Kalau melihat desainnya Honda kemungkinan tidak akan membuatnya disini. Kenapa jika jumlahnya tidak terlalu banyak mending mendatangkan dari Thailand. Walau secara potensi bisa saja dibuat lokal karena basisnya sama dengan Honda BeAT..

Zoomer memang mengusung desian unik nan futuristik. Skutik ini dari sisi tampilan unggul di sektor suspensi depan up side-down dan setang ala motorcross. Sepesifikasi Honda Zoomer yaitu mesin 1-silinder eSP PGM-FI, dengan kubikasi 108,2 cc . Power skutik ini sebesar 8,7 hp dengan torsi 9,3 Nm.

 

1 Comment

Leave a Reply