Lawan yang Rumit Marc Marquez di MotoGP 2020 !

RiderTua.com – Selama FP3 MotoGP Mugello, Marc Marquez melibas tikungan-14 ( T-Bucine) dengan sudut kemiringan 65 derajat. Direktur Teknik Honda Racing Corporation, Takeo Yokoyama sendiri terkejut dengan kemampuan Marc. Karena dengan desain motor saat ini, dia tidak pernah berpikir bahwa setiap pengendara bisa mencapai kemiringan 65 derajat. “65 derajat benar-benar sangat, sangat mengesankan. Ketika Marc menikung dengan sudut itu, pasti akan menyentuh atau menyeret sesuatu, seperti fairing.” Lawan yang Rumit Marc Marquez di MotoGP 2020 !

Faktor Ban Michelin

Meskipun ada beberapa batasan fisik yang bahkan Marquez sendiri tidak dapat mengatasinya, manajernya Emilio Alzamora tidak tahu harus mengatakan apa. “Jika kau bertanya padaku dalam lima tahun, Marc bisa mencapai kemiringan 70 derajat.” Namun, dia percaya bahwa Michelin dapat memberikan kontribusi, karena ban adalah faktor kunci.

Saat wawancara dengan sebuah majalah Inggris Square Mile, Marc Marquez menjelaskan rutinitasnya dalam mempersiapkan balapan. “Pertama mencoba untuk melakukan sedikit pekerjaan di rumah, menonton video dan kemudian bertemu tim untuk berbicara dan berolahraga selama akhir pekan.”

Marc kemudian menjelaskan kenapa dia kehilangan gelar dunia pada 2015. Semua karena pendekatan yang terlalu berisiko, idenya berubah. “Sekarang saya masih mencoba untuk melampaui batas kemampuan motor, tetapi tidak seperti dulu, karena prioritasnya sekarang adalah memenangkan gelar. Aku belajar untuk mengatasi batasanku.”.

Lawan yang Rumit Marc Marquez di MotoGP 2020 !

Pada tahun 2020 Marc diperkirakan akan memiliki saingan baru, saudaranya Alex. “Jika dia naik ke kelas MotoGP, dia akan menjadi pesaing ku lain … terutama jika dia adalah bagian dari tim lain”. Sepertinya ini akan menjadi rumit karena selama ini Marc ibarat pelatih pribadi adiknya sendiri. Jika Alex ke MotoGP pasti dia akan meminta petunjuk sang kakak. Marc pernah bilang semua pembalap MotoGP adalah lawan atau musuh, kecuali adiknya..

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply