Harga Motor Ini Cuma 600 Juta, Hanya Dibuat 10 Unit Saja, Namanya Aprilia RSV4 X !

RiderTua.com – Pabrikan sepeda motor asal Italia, Aprilia beberapa bulan yang lalu memperkenalkan motor baru mereka RSV4 X. Merupakan versi eksklusif dari RSV4 1100cc yang memenangkan tujuh gelar balap superbike / WSBK. Varian ultra-eksklusif ini ludes alias terjual habis hanya dalam hitungan jam saja pada saat itu. Tentu hal itu tidak terlalu sulit, mengingat fakta bahwa hanya disediakan sepuluh unit saja yang akan diproduksi. Harga Motor Ini Cuma 600 Juta, Hanya Dibuat 10 Unit Saja, Namanya Aprilia RSV4 X !

Sepuluh pemesan / konsumen yang beruntung membeli motor pada saat itu akan segera menerima unitnya, seperti diumumkan oleh Aprilia. Motor ini ditujukan bagi mereka yang ingin turun di trek untuk kelas motor produksi massal, atau bagi mereka yang menginginkan motor Aprilia RSV4 dengan performa yang dioptimalkan setara dengan motor balap.

Harga Motor Ini Cuma 600 Juta, Hanya Dibuat 10 Unit Saja, Namanya Aprilia RSV4 X !

Untuk spesifikasinya RSV4 X menggunakan mesin 1.078 cc V4 yang di-“kilik” langsung oleh Aprilia Racing. Sehingga tidak diragukan lagi mampu memuntahkan tenaga hingga 225 HP, naik dari 217 HP dari model standar. Dimana RSV4 X beratnya hanya 165 kg. Untuk pewarnaan, motor ini memiliki livery atau corak warna khusus. Dimana akan mengingatkan kita pada motor prototipe yang digunakan pada ajang balap MotoGP 2019, yaitu Aprilia RS-GP. Aluminium billet dapat dilihat pada bagian : tuas kopling, pelindung tuas rem depan, pelindung bak mesin, footpeg, dan pelat stang kemudi bagian atas.

Berapa harganya ? Dalam rangka peringatan 10 tahun RSV4 motor ini dihargai € 39.900( setara RP 619 juta) dan hanya 10 unit saja diproduksi. “Aprilia RSV4 menetapkan tolok ukur dalam olahraga balap dan performa( mesin), contoh utama dari apa yang dapat dicapai dengan memanfaatkan pengalaman berharga dari Departemen Balap yang pernah memenangkan balapan seperti Aprilia. Dimana sepanjang sejarah singkatnya, telah mencetak 54 gelar dunia, tujuh di antaranya di kejuaraan dunia SBK, “kata perwakilan perusahaan itu disela-sela peluncuran motor itu.

Sumber : autoevolution.com

Artikel Terkait :

1 Comment

Leave a Reply