Mau Hidupkan Kembali MPV Kuda, Mitsubishi ?

0

RiderTua Blog – Masih ingat dengan Mitsubishi Kuda? Mobil MPV ini pernah dijual di Indonesia sekitar tahun 2000-an. Kuda dihadirkan untuk menghadang persaingan Isuzu Panther dan Toyota Kijang pada saat itu. Mau hidupkan kembali MPV Kuda, Mitsubishi.

Baca juga: SUV-nya Xpander : Mitsubishi RVR Rombak Bagian Depan dan Belakang,Tampil Makin Gagah!

Mau Hidupkan Kembali MPV Kuda, Mitsubishi ?

Sebagai salah satu mobil legendaris di Indonesia, Kuda menjadi terkenal pada masanya. Mobil dengan nama lain Freeca atau Adventure ini mempunyai dua jenis mesin, yaitu bensin dan diesel. Untuk bensin ada dua jenis, ada 1.600 dan 2.000 cc. Sementara diesel hanya 2.500 cc.

Tetapi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan untuk menyuntik mati Kuda sekitar tahun 2005. Sementara secara internasional, Kuda (Frecca) disuntik mati pada tahun 2017. Sejak saat itu, MMKSI hanya memiliki satu model MPV, yaitu Xpander, yang menjadi penerusnya di Indonesia.

Namun muncul kabar mengenai Mitsubishi yang berniat untuk menghidupkan kembali Kuda. Hal ini disampaikan oleh media Filipina, TopGear.

Rendering Mitsubishi Kuda (Adventure) ‘Reborn’

Entah benar atau tidak, semua orang mulai menerka seperti apa desainnya nanti. Yang pasti, Kuda akan memiliki desain yang lebih keren dan modern. Tapi banyak yang berharap agar desain boxy khas Kuda masih dipertahankan.

Kuda kemungkinan kuat akan menggunakan desain grille dynamic shield khas Mitsubishi. Desain ini sering diterapkan pada hampir semua produk Mitsubishi, mulai dari Xpander sampai Eclipse Cross. Membayangkannya cukup sulit, tapi semoga saja kabar ini ada benarnya.

Referensi: Otosia.com (05/09/2019)

Leave a Reply