Suzuki Indonesia Menaruh Harapan Pada XL6

RiderTua Blog – Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya memiliki dua mobil SUV, yaitu S-Cross dan Jimny. Keduanya memiliki nasib yang berbeda. Jika S-Cross tidak terlalu laku di pasar, Jimny justru diserbu konsumen. Suzuki Indonesia menaruh harapan pada XL6.

Baca juga: Suzuki Tertarik Buat Jimny 5 Pintu untuk Pasar Global

Suzuki Indonesia Menaruh Harapan Pada XL6

Baik S-Cross maupun Jimny merupakan mobil bentuk CBU. Sehingga wajar jika harga jualnya cukup tinggi. Entah mengapa SIS tidak memproduksi keduanya secara lokal.

Sementara itu di India, Maruti Suzuki meluncurkan mobil SUV-crossover terbaru bernama XL6. Mobil berplatform Ertiga ini memiliki penampilan yang cukup menarik bagi sebuah SUV.

SIS sempat mengatakan kalau mereka ingin menghadirkan SUV dengan 7 penumpang. Mobil tersebut juga memiliki ground clearance yang tinggi serta kemampuan mengangkut barang yang banyak layaknya MPV. Sepertinya mobil dengan kriteria ini cocok digunakan untuk berpergian bersama keluarga.

Kriteria tersebut mengacu pada model XL6. SIS seperti sangat ingin membawa mobil ini ke Indonesia. Dengan begitu, line-up SUV Suzuki Indonesia bisa bertambah banyak.

Segmen SUV cukup ramai di Indonesia, sehingga SIS berharap kehadiran XL6 nantinya bisa menjadi tulang punggung baru penjualan Suzuki. Layaknya kembarannya, Ertiga, yang selama ini menjadi andalan Suzuki.

Tapi kemungkinan nama XL6 akan diganti menjadi Grand Escudo XL7. Mobil ini pernah dijual di Indonesia, sebelum dihentikan penjualannya karena semakin tergeser oleh pesaingnya.

Referensi: liputan6.com (03/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply