Toyota Resmi Segarkan Sienta, Apa Ubahannya ?

0

RiderTua Blog – Sienta merupakan salah satu mobil Toyota yang dijual di Indonesia. Namun sejak dikenalkan pada tahun 2015 silam, penjualannya mulai menunjukkan penurunan. Bahkan angkanya tidak sampai lebih dari 1.000 unit. Toyota resmi segarkan Sienta, apa ubahannya.

Baca juga: Proses Recall Airbag Toyota Rush Masih Berlanjut
Bumper Toyota Sienta khusus Tipe Q

Toyota Resmi Segarkan Sienta, Apa Ubahannya ?

Banyak orang berharap agar Toyota mau memperbarui Sienta. Karena Sienta belum mendapat facelift sejak diluncurkan pertama kali.

Sampai pada akhirnya, Toyota Astra Motor (TAM) merilis facelift untuk Sienta. Pembaruan ini membuat tampilannya kini menjadi semakin sporty dan stylish. Bumper depan pada tipe Q dibuat berbeda dengan Sienta Facelift di Thailand dan Jepang, maupun tipe Sienta lainnya.

Bagian interior Sienta tidak banyak berubah, karena memang facelift ini hanya difokuskan pada grille dan sebagian kecil interior. Sandaran tangan di depan dan belakang bangku sudah ditingkatkan. Interiornya kini dibalut warna hitam dan kursi warna Burgundy untuk tipe V dan Q, warna hitam untuk G.

Fitur keselamatan Sienta juga tak mengalami banyak ubahan atau tambahan. Fitur seperti 3 airbag, ABS, sampai Hill Start Assist menjadi fitur standarnya.

Sienta pertama kali mendapat facelift di Jepang pada tahun 2018 lalu. Sebelum Indonesia, Thailand mendapat facelift untuk Sienta pada tanggal 6 Agustus lalu. Namun ubahannya tidak terlalu signifikan layaknya Sienta khusus Indonesia. Harganya masih sama dengan Sienta lawas.

Referensi: Detik.com dan Kompas.com (02/09/2019)

Leave a Reply