Penyesalan Murid Valentino Rossi Sudah Mengabaikan Forcada !

RiderTua Blog – Pembalap MotoGP, Franco Morbidelli, juara dunia Moto2 2017 sudah bekerja sama dengan mantan kepala kru Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales, Ramon Forcada. Namun hasilnya kurang memuaskan dibandingkan rekan setimnya Fabio Quartararo, yang mencetak tiga podium dan tiga posisi pole. Usut punya usut akhirnya diketahui Morbidelli banyak melakukan eksperimen dengan set-up musim ini. Dan ternyata pengaturan itu bukan dari anjuran settingan asli Forcada. Penyesalan Murid Valentino Rossi Sudah Mengabaikan Forcada

Penyesalan Murid Valentino Rossi Sudah Mengabaikan Forcada

Untuk seri GP Assen dan Silverstone Morbidelli finis lima besar dan mengatakan hasil itu muncul sebagai akibat dari kembali ke settingan asli Forcada. Akhirnya Franco Morbidelli menyimpulkan setelah GP Inggris bahwa set-up kepala kru Ramon Forcada pada awal musim MotoGP adalah yang tepat. “Kami banyak bekerja di beberapa bidang untuk memahami beberapa hal yang mungkin tidak kami dapatkan di balapan sebelumnya,” kata Morbidelli setelah berhasil menempati posisi kelima di GP Inggris.

Akhirnya Morbidelli dan timnya mengerti kesalahan mereka. Tim tidak punya waktu untuk menyesuaikan setingan motor, namun akhirnya mampu menyesuaikan dengan cepat dan mengejar ketinggalan. Dalam balapan Morbidelli ketinggalan dibandingkan dengan Maverick. Tetapi dibandingkan dengan Valentino Rossi sangat dekat.

Akibat sering mencoba beberapa setingan dan sering terkadang justru membawa mereka ke arah yang salah. Dan akhirnya mereka menemukan bahwa motor dengan setingan yang disarankan Ramon Forcada sejak awal musim adalah yang tepat. Morbidelli menyelesaikan waktu putaran ( lap time) kedua di belakang Quartararo pada sesi uji coba di Misano.

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply