Demam ADV, Honda BeAT Street Pun Menyaru Jadi BeAT 110 Adventura !

RiderTua Blog – PT Astra Honda Motor ( AHM) baru-baru ini meluncurkan varian skutik bongsor rival NMax dan Aerox. Tanggapan konsumen cukup antusias, selain mengusung aliran skutik yang belum pernah ada, ADV merupakan turunan dari skutik premium Honda XADV. Walau mengusung nama dari motor adventure XADV, nama ADV dari Honda ADV150 bukanlah motor adventure. ADV berarti advance atau kemajuan.. Demam ADV, Honda BeAT Street Pun Menyaru Jadi BeAT 110 Adventura !

Demam ADV, Honda BeAT Street Pun Menyaru Jadi BeAT 110 Adventura !

Jika melihat varian Honda sekarang ada produk Honda yang juga punya desain mirip-mirip dengan Honda ADV150. Siapa lagi kalau bukan Honda BeAT Street. Mungkin berangkat dari sinilah ide modifikasi itu muncul.

Honda BeAT Street dibekali dengan stang telanjang. Dengan tampilan kabel gas dan rem yang terlihat, membuatnya terlihat macho. Dari sisi ergonomi atau kenyamanan berkendara BeAT Street lebih bagus. Dengan pemakaian stang telanjang ini membuat posisi berkendara lebih rileks. Honda sengaja membuat posisi stang ini semakin tinggi, lebar dan dekat pengendara agar menambah kenyamana berlipat..

Karena Honda BeAT ADV adalah berbasis Honda BeAT Street maka untuk spesifikasinya adalah mesin 4-tak 108,2 cc, SOHC, berpendingin udara, dan mesin berteknologi eSP (Enhanced Smart Power).

BeAT 110 Adventura

Honda BeAT ADV ini adalah hasil karya modifikasi Digital dari pemilik akun Instagram @rizalriorevan. Sentuhan kecil di sayap samping motor ada tulisan ADVENTURA, cukup kreatif.

Sama seperti Honda ADV150, BeAT 110 Adventura juga memakai windshield, suspensi depan upside down, suspensi belakang tabung dan spakbor senada dengan ADV150. Sebagai pemanis postingannya di Instagram @rizalriorevan, dia juga menyertakan caption “solusi hemat buat yang galau Adv 150”.

Referensi : motorplus-online.com (28/08/19)

1 Comment

Leave a Reply