Penjualan Suzuki Ertiga Terdorong Berkat Konsumen Wanita

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Blog – Segmen LMPV yang semakin ketat dengan kehadiran beberapa pendatang baru. Seperti Xpander, Confero, dan yang terbaru Triber. Sehingga pemain lama harus melakukan penyegaran agar bisa bertahan dari gempuran produk baru. Penjualan Suzuki Ertiga terdorong berkat konsumen wanita.

Baca juga: Suzuki Ertiga Masih Tetap Eksis Walau Persaingan Cukup Ketat

Penjualan Suzuki Ertiga Terdorong Berkat Konsumen Wanita

Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan facelift untuk Ertiga pada tahun lalu. Dengan harapan agar penjualannya bisa tetap stabil walau dengan kondisi pasar LMPV yang cukup sengit.

Setelah lebih dari setahun sejak facelift, penjualan Ertiga sudah terpantau baik. Selama beberapa bulan terakhir, penjualannya naik hingga 38 persen. Cukup bagus untuk mobil yang baru di-facelift.

Dari total penjualan, tipe tertinggi GX yang paling banyak terjual setelah GA dan GL. Model Sport terjual tidak sebanyak ketiga tipe ini, namun masih tetap menyumbang penjualan Ertiga.

(Foto: Maxabout News)

SIS mencatat adanya pergeseran selera pasar LMPV, bisa terlihat dari banyaknya tipe GX yang laris. Ini disebabkan oleh beberapa faktor. Dari pendapatan masyarakat, sampai peran konsumen wanita.

Memang konsumen wanita pada saat memilih mobil, pilihannya selalu mempengaruhi peran laki-laki dalam mengambil keputusan. Apalagi MPV dianggap lebih cocok dikendarai oleh wanita.

Referensi: Kompas.com (29/08/2019)

1 Comment

Leave a Reply