Torque Arm Bermasalah, Jack Miller Berasa Naik Motor Chopper Saat Start di GP Inggris!

0

RiderTua MotoGP – Jack Miller mengatakan saat memasuki tikungan pertama MotoGP Silverstone seolah-olah dia sedang berada diatas motor Chopper, setelah perangkat holeshot Ducati-nya tetap aktif. Dimana seharusnya saat memasuki tikungan pertama saat pembalap menekan rem, holeshot secara otomatis non-aktif. Torque Arm Bermasalah, Jack Miller Berasa Naik Motor Chopper Saat Start di GP Inggris!

Torque Arm Bermasalah, Jack Miller Berasa Naik Motor Chopper Saat Start di GP Inggris!

Pembalap Pramac itu menggunakan perangkat holeshot ( Torque-Arm) buatan teknisi Ducati yang membuat motor lebih rendah untuk meningkatkan akselerasi saat start. Tinggi motor akan naik (kembali normal) ketika pengereman dilakukan pada tikungan pertama. Namun karena jarak menuju tikungan pertama ( tikungan Copse), pendek dan saat start Miller berangkat dari posisi ketiga artinya dia nyaris tidak menyentuh rem.

Miller mengakui bahwa dia memiliki keraguan dengan perangkat holeshot ini di Silverstone. Pembalap Australia itu mengaku  cukup menakutkan saat menuju ke tikungan Maggotts dan Becketts dengan mengendarai Desmo -Ducati-nya namun berasa naik motor Orange County Chopper. Jack Miller menambahkan di sirkuit seperti Phillip Island Ducati tidak bisa menggunakan perangkat itu. Andrea Dovizioso mungkin tanpa masalah dengan alat itu, tetapi karena Miller begitu dekat ke tikungan pertama dis nyaris tidak menyentuh rem.

Miller menyelesaikan balapan GP Inggris di urutan kedelapan. Setelah mengalami masalah ban belakang, sama dengan Cal Crutchlow yang berada di posisi keenam dan Valentino Rossi yang berada di posisi keempat juga menderita masalah ban. Dengan perangkat holeshot dan membuat motor Ducatinya rendah, alih-alih menambah traksi dan akselerasi, motor jadi semakin membingungkan pembalap. Jadi motor ceper untuk beberapa saat..

Artikel Terkait :

Leave a Reply