Sudah Dikenalkan, Kenapa BMW Belum Juga Datangkan i3S ke Indonesia ?

0
bmw i3
(Foto: Otomotif -Liputan6.com) bmw i3

RiderTua Mobil – Memang untuk saat ini mobil listrik belum bisa dijual di Indonesia. Ada beberapa faktor yang membuat produsen mobil urung membawa model listriknya. Dari aturan yang belum diumumkan sampai ketidaksiapan produksinya secara lokal. Sudah dikenalkan, kenapa BMW belum juga datangkan i3S ke Indonesia.

Baca juga: Bukan M1, BMW akan Membuat Mobil Hybrid Ini Jadi Lebih Kencang
BMW i3s, Portugal, Lissabon

Sudah Dikenalkan, Kenapa BMW Belum Juga Datangkan i3S ke Indonesia ?

BMW sebenarnya sudah mengenalkan mobil listrik i3 dan i3S di Indonesia. Mobil tersebut juga pernah tampil pada GIIAS 2019. Lalu, kemana model i3S sebenarnya?

Menanggapi ini, BMW mengatakan kalau i3S masih dalam tahap inden. Mobil berkapasitas empat orang ini masih harus didatangkan secara impor atau CBU.

Sehingga, bagi mereka yang sudah memesan sekarang harus rela menunggu unitnya datang pada tahun depan. Jika diperkirakan, unitnya baru datang pada bulan Mei-Juni 2020. Tapi itu juga tergantung dari pemesanannya.

Sementara itu, BMW masih terus menyiapkan segalanya untuk menyambut model listrik ‘i’. Seperti bengkel BMW khusus mobil full-electric yang akan menjadi bengkel mobil listrik satu-satunya.

BMW baru memiliki dua model listrik ‘i’, yaitu city car i3 dan roadster i8. Entah apakah ada rencana untuk menambah line-up-nya di masa yang akan datang. Kedua mobil tersebut juga cukup laris di beberapa negara, walau belum dapat mengungguli rival terberatnya dari Tesla maupun Nissan.

Referensi: Otosia.com (25/08/2019)

Leave a Reply