Toyota Ingin Gandeng Porsche Untuk Hidupkan Kembali MR2 ?

Toyota logo
(Foto: Autos) Toyota logo

RiderTua Mobil – Belakangan ini Toyota rajin menghidupkan kembali mobil-mobil lawasnya. Yang terbaru yaitu sedan legendaris Supra, dibuat dari hasil kerja sama Toyota dengan BMW. Sementara keduanya juga terlibat dalam pembuatan model Z4. Toyota ingin gandeng Porsche untuk hidupkan kembali MR2.

Baca juga: Toyota Percepat Kehadiran TJ Cruiser, Buka Inden Mulai Desember

Toyota Ingin Gandeng Porsche Untuk Hidupkan Kembali MR2 ?

Sebelum Supra diluncurkan kembali, Toyota sempat merilis model 86 ‘reborn’. Dan jauh sebelum keduanya diluncurkan, produsen mobil ini mengatakan bahwa mereka ingin menghidupkan kembali 3 sedan legendarisnya.

Lantas setelah Supra dan 86, siapa selanjutnya? Kemungkinan besar mobil selanjutnya yang akan di-reborn adalah MR2. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1984 secara global. Namun Toyota harus menghentikan penjualan dan produksinya di tahun 2007 karena ketatnya persaingan dan tidak laku lagi.

Toyota sempat menyebut Porsche saat ditanyai apakah mereka mau kerja sama lagi dengan produsen mobil lainnya. Namun kabar ini belum bisa dipastikan apakah mereka benar-benar menggandeng Porsche dalam pengerjaan MR2 reborn.

Porsche dikenal sebagai produsen mobil sport mid-engine RWD 2-seater, sama dengan MR2. Apalagi dulu, saat pengembangan Boxster, Porsche selamat dari kebangkrutan berkat ilmu sistem produksi dari Toyota.

Entah ini benar atau tidak, setidaknya kabar tersebut memberi angin segar bagi pecinta mobil sedan legendaris Toyota. Karena satu persatu ‘The Three Brothers’ akan kembali hadir dengan membawa gaya baru.

Referensi: Autonetmagz.com (22/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply