DFSK Pelajari Perpres Mobil Listrik Sebelum Bawa Glory E3

RiderTua Mobil – Mungkin ada yang tidak menyangka kalau DFSK sebenarnya punya mobil listrik. Di negara asalnya, China, DFSK menjual Fengguang (Glory) E3 bertenaga listrik. Mobil ini sempat tampil di GIIAS 2019 lalu. DFSK pelajari Perpres mobil listrik sebelum bawa Glory E3.

Baca juga: DFSK Yakin Harga Glory 560 Tidak akan ‘Senggol’ 580

DFSK Pelajari Perpres Mobil Listrik Sebelum Bawa Glory E3

DFSK menyebut kehadiran Glory E3 disambut cukup baik oleh pengunjung GIIAS. Karena kebetulan era kendaraan listrik di Indonesia akan datang, maka DFSK bisa mempertimbangkannya.

Namun membawa mobil listrik tentu harus mempelajari Perpres tentang kendaraan listrik. Maka DFSK akan terus mempelajari Perpres tersebut. Sekaligus menunggu aturan ‘main’ mobil listrik.

Memang DFSK belum berniat untuk menjual Glory E3 di Indonesia untuk saat ini. Karena jika tetap dijual, ditakutkan tidak selaris Glory 580. Harganya yang masih cukup tinggi menjadi penyebabnya.

Dongfeng Fengguang (DFSK Glory) E3

DFSK sempat terpikir untuk memproduksi Glory E3 secara lokal. Dengan begitu, harga jualnya bisa ditekan. Dalam Perpres, tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mobil listrik di tahap awal harus mencapai 35 persen.

Walau demikian, DFSK mengaku pembahasannya belum sampai ke situ. Tetapi mereka tetap akan terus melihat apakah ada peluang mobil listrik bisa dijual di Indonesia. Jika waktunya sudah tepat, kemungkinan besar Glory E3 bisa diproduksi secara lokal.

Referensi: Kompas.com (22/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply