Jangan Biarkan Mobil Listrik Bernasib Sama dengan Sedan !

RiderTua Mobil – Dengan era kendaraan listrik yang akan hadir sebentar lagi di Indonesia, pemerintah mulai mengejar ketinggalannya. Memang Indonesia sudah tertinggal dari negara tetangga, yang kini sudah memasarkan mobil listrik. Jangan biarkan mobil listrik bernasib sama dengan sedan.

Baca juga: Toyota Siapkan Line-Up Mobil Listrik di Indonesia

Jangan Biarkan Mobil Listrik Bernasib Sama dengan Sedan !

Tapi bukan hal mudah agar mobil listrik bisa laris di pasar. Produsen mobil perlu menunggu hingga waktu yang tepat. Dimana masyarakat sudah mulai beralih ke mobil listrik dan menjadi pilihan utama.

Langkah ini dilakukan agar mobil listrik tidak bernasib serupa dengan mobil sedan. Dari awal, sedan sudah tidak dilirik lagi oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, harganya yang lebih mahal dari mobil biasa.

Selain itu, sedan dianggap kurang praktis atau tidak cocok dengan keadaan jalan dan medan di Tanah Air. Maka inilah yang membuat pamor sedan di Indonesia lebih rendah dari MPV atau SUV. Meskipun begitu, segelintir produsen mobil seperti Toyota masih menjualnya.

Mobil listrik memang lebih unggul dari mobil bensin dalam hal emisi. Tetapi, harganya masih disetarakan dengan mobil mewah. Dengan ditandatanganinya Perpres tentang kendaraan listrik, diharapkan harganya bisa turun.

Industri otomotif memegang peranan besar dalam era kendaraan listrik di Indonesia. Diharapkan dengan datangnya era kendaraan listrik bisa memberikan lapangan kerja lebih bagi masyarakat.

Referensi: Detik.com (22/08/2019)

2 Comments

  1. Mengingat kebakaran di balapan Ebike Moto, pemilik harus diinformasikan kalau sampai mobil/motor listrik pribadi terbakar itu cara memadamkannya bagaimana? apa saja yang harus dipersiapkan. Jangan sampai terjadi pemukiman musnah karena kebakaran motor/mobil listrik yang tidak bisa diatasi atau sampai memakan banyak korban jiwa.

  2. Makin jauh kemampuan jelajahnya, makin besar baterenya, makin berbahaya kalau sampai terbakar.
    Ga terbayang kalau sampai terjadi:
    Malam charge motor listrik bangun-bangun sudah dirumah sakit karena motor terbakar yang ikut membakar rumah dan sekitarnya.

Leave a Reply