Daihatsu Facelift ‘Kembaran’ Ayla-Agya Negeri Jiran Tahun Ini ?

RiderTua Mobil – Tak hanya memproduksi Ayla dan Agya untuk pasar Indonesia, Daihatsu juga membuat kembarannya di Malaysia. Mobil ini terbilang juga selaris duo LCGC tersebut. Hal ini membuat Perodua ingin melakukan facelift untuk Axia. Daihatsu mau beri facelift untuk ‘kembaran’ Ayla-Agya tahun ini.

Baca juga: Marketshare Daihatsu Meningkat Walau Penjualan Menurun

Daihatsu Mau Beri Facelift untuk ‘Kembaran’ Ayla-Agya Tahun Ini ?

Perodua baru saja merilis foto teaser yang hanya menampilkan siluet mobil. Walau begitu, bisa dipastikan kalau mobil misterius tersebut adalah Axia. Jika dilihat sekilas, memang tak ada yang berbeda dari modelnya sekarang.

Tapi facelift ini bukan sekedar ganti penampilan. Axia diprediksi akan mendapat tambahan fitur keselamatan Advanced Safety Assist (ASA) seperti Myvi (Sirion di Indonesia). Terdiri dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, dan Pedal Misoperation Control. Sementara fitur ABS, EBD, dan VCS tidak diubah.

Tak hanya penambahan fitur, dikabarkan Axia akan mendapat varian baru. Bukan main-main, varian tersebut akan mengubah tampilan Axia menjadi mobil crossover. Sehingga model ini akan mendapat lebih banyak varian nantinya.

Terakhir Axia diperbarui sekitar tahun 2017 lalu, hampir bersamaan dengan facelift Agya-Ayla. Facelift ini tentu menarik untuk dinanti. Saat ini Perodua sudah membuka pemesanan untuk Axia Facelift.

Referensi: Autonetmagz.com (22/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply