Toyota akan Luncurkan Kembaran Daihatsu DN-Trec Tahun Ini ?

daihatsu dn-trec

RiderTua Mobil – Masih ingat dengan Daihatsu DN-Trec? Mobil SUV ini sempat muncul di salah satu pameran otomotif Indonesia. Sayangnya, Astra Daihatsu Motor (ADM) belum tertarik untuk memproduksinya, termasuk model DN Series lainnya. Toyota akan luncurkan kembaran Daihatsu DN-Trec tahun ini.

Baca juga: Toyota Percepat Kehadiran TJ Cruiser, Buka Inden Mulai Desember

Toyota akan Luncurkan Kembaran Daihatsu DN-Trec Tahun Ini ?

Sementara itu, Toyota ternyata sudah menyiapkan kembaran DN-Trec. Tetapi informasi mengenai mobil tersebut masih kurang jelas. Mobil ini menggunakan codename ‘A-SUV’.

Informasi yang diterima yaitu mengenai dimensi A-SUV dikatakan lebih besar dari Suzuki Jimny. Karena berdimensi kecil, maka mesin 1.000 cc 3 silinder turbo dipakai. Sistem penggeraknya akan disediakan dua jenis, yaitu FWD dan 4WD.

Perkiraan harganya yaitu mulai dari sekitar Rp 240 juta sampai Rp 288 juta. Teknologi Next Generation Smart Assist akan disematkan pada A-SUV.

Kemungkinan besar Toyota bersama dengan Daihatsu akan mengenalkan kedua mobil tersebut pada bulan November tahun ini. Atau tepatnya saat gelaran Tokyo Motor Show 2019 berlangsung. Kedua produsen mobil ini tentu saja tak mau melewatkan kesempatan untuk menampilkan produk andalannya.

Daihatsu yang akan memproduksi baik DN-Trec maupun A-SUV, sementara Toyota tinggal melakukan rebadge. ‘Kebiasaan’ ini memang sudah lama dilakukan. Terbukti dengan hadirnya mobil kembar dari Toyota-Daihatsu, seperti Avanza-Xenia hingga Rush-Terios.

Referensi: Autonetmagz.com (21/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply