Takeo Yokoyama : Bagaimana Jika Marc Cedera, Libur atau Tidak Bisa Balapan ?

RiderTua MotoGP – Tanpa Marc Marquez, Honda akan kalah di MotoGP, pembalap kedua Cal Crutchlow berada di peringkat-9 dengan 78 poin terpaut 152 poin dari Marquez. Juara Dunia Marc Marquez tiba di Silverstone dengan keunggulan 58 poin atas Andrea Dovizioso. Pembalap Spanyol itu telah mengumpulkan 230 poin, itu artinya dari 12 seri rata-rata mendulang 20,9 poin per balapan. Takeo Yokoyama : Bagaimana Jika Marc Cedera, Libur atau Tidak Bisa Balapan ?

MotoGP Inggris Batal Berikut Komentar Rider MotoGP

“Marc melakukan pekerjaan yang fantastis, sementara sulit bagi Jorge sejak awal,” kata Takeo Yokoyama, bos Proyek MotoGP dari Honda Racing Corporation. “Lorenzo cedera di musim dingin lalu dan di Inggris tidak punya cukup waktu untuk persiapan. Butuh waktu lebih lama namun kami berharap cukup cepat. ”

Takeo Yokoyama menyatakan Honda sudah mampu bersaing dengan Ducati dalam hal top speed. Ketika ditanya apakah bisa kelemahan lain dari Honda dikurangi tanpa seorang Marc Marquez yang bisa menutupi begitu banyak kekurangan motor?. Yokoyama tidak menyangkal hal itu dan itulah sebabnya mengapa lebih penting untuk bekerja dengan Marquez. Dia memahami motor dengan sangat baik dan telah bekerja dengannya selama tujuh tahun. Marc dapat banyak membantu Honda dalam pengembangan. Dia tahu persis apa yang dibutuhkan untuk menjadi lebih cepat.

marc-marquez-sepang-crash

Takeo Yokoyama : Bagaimana Jika Marc Cedera, Libur atau Tidak Bisa Balapan ?

Apa yang Honda lakukan ketika Marquez tidak bisa balapan?. Apakah Honda akan menggantinya dengan Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo dengan motor yang mudah digunakan yang sesuai dengan gaya balap mereka?. “Karakter Crutchlow terkenal, dia banyak menuntut dan suka berbicara.” kata Yokoyama.

Jika Marc benar-benar tidak bisa balapan atau cedera misalnya, Honda tetap akan terus bekerja pada arah yang diambil oleh pembalap lain. Tapi Marc kini tidak sedang berlibur, jangan khawatir.

Kisah Menarik Filosofi HRC : ‘ Insinyur yang Berkuasa Menentukan Motor, Bukan Pembalap’ !

Akibat Tindakannya Marquez Kena Marah Manajer dan Bos Tim Honda Repsol, Ini Kata Marc !

 

Be the first to comment

Leave a Reply