Foto Sirkuit Baru Finlandia: Berupa Hutan, Yamaha – Suzuki- Marquez Suka ! Ducati Menderita ?

0

RiderTua MotoGP – Dua hari tes diselesaikan oleh 6 pembalap uji di trek baru MotoGP Finlandia- KymiRing. Sebuah sirkuit yang akan bergabung dengan kalender MotoGP 2020. Waktu pertama ditetapkan oleh Bradley Smith dari tim Aprilia, dalam kondisi hujan. Waktu pertama tercatat 1’47.540, oleh Bradley Smith diatas RS-GP-nya. Saat uji coba lintasan hampir tidak ada waktu untuk kering disiram hujan. Dua pembalap pertama yang jatuh di trek baru ini adalah Bradl dan Pirro. Foto Sirkuit Baru Finlandia: Berupa Hutan, Yamaha – Suzuki- Marquez Suka ! Ducati Menderita ?

Foto Sirkuit Baru Finlandia: Berupa Hutan, Yamaha – Suzuki- Marquez Suka ! Ducati Menderita ?

Menurut Bradley Smith lintasan nya cukup sempit untuk MotoGP, bagian pertama lintasan, lima belokan pertama benar-benar bagus. Tetapi sektor 2 dan 4 cukup sempit. Agak sempit sehingga sulit untuk menyalip ketika pembalap memakai mesin dengan tenaga besar ( MotoGP), mungkin Moto3 dan Moto2 akan menyukai trek ini , tetapi untuk MotoGP terasa sedikit pendek dan terlalu banyak tikungan.

Tidak butuh Power dan top speed tinggi

Dari sudut pandang pembalap, sirkuit ini terkadang sangat lambat dan ada banyak tikungan. Pembalap Ducati akan mengeluh disini karena tidak bisa menggunakan semua power mesin. Di trek ini mulai dari tikungan 5, hanya gigi 1 dan 2 yang digunakan, sesekali gigi-3, dan hanya satu trek yang dapat digunakan ( trek lurus). Kelas Moto3 akan suka trek ini namun tidak dengan MotoGP. Desainnya sangat istimewa, ada banyak titik buta dan naik-turun, mesin MotoGP tidak bisa maksimal disini, karena setelah motor berakselerasi, harus segera mengurangi kecepatan. Lebih menyiksa pembalap MotoGP daripada trek Jerman – Sachsenring.

Namun di trek lurus, motor bisa dipacu hingga 350 km / jam lalu ada 15 tikungan dalam jarak 3 kilometer. Pembalap Ducati, Pirro memperkirakan trek akan disukai Marquez kerena dapat membuat perbedaan saat di tikungan lambat. Untuk Ducati hanya trek lurus saja, entah tahun depan ada perbaikan atau tidak pada desmo GP20.

Artikel Terkait :

Leave a Reply