Peugeot Akhirnya Meluncurkan Mobil Listrik Terbarunya

RiderTua Mobil – Hingga kini, jumlah mobil listrik di dunia semakin bertambah. Tentu produsen mobil tak mau kalah dalam persaingan mobil ramah lingkungan ini. Termasuk Peugeot, yang baru saja merilis mobil listrik e-208 di Inggris. Peugeot akhirnya meluncurkan mobil listrik terbarunya.

Baca juga: Peugeot Tertarik Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

Peugeot Akhirnya Meluncurkan Mobil Listrik Terbarunya

Peugeot e-208 merupakan mobil jenis hatchback yang hadir dalam empat tipe. Terdiri dari Active, Allure, GT Line, GT Top Line. Tipe GT Top Line dianggap sebagai tipe tertinggi dan termewah e-208.

Mobil ini dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yaitu Sport, Normal, dan Eco. Tipe EV dari model 208 ini dilengkapi dengan motor listrik 100 kW dengan baterai 50 kWh yang bisa diisi selama satu jam.

Fitur andalan Peugeot e-208 yaitu Active Safety Brake (ASB), spion elektrik dengan heater, dan AC yang dapat menyala otomatis sebelum dikendarai. Tipe Allure akan mendapat 3D Holographic HUD pada i-Cockpit.

Sementara tipe GT Line akan ditambahkan fitur ASB Night Function, pendeteksi pejalan kaki dan pengguna sepeda, serta ambient lighting 8 warna. Tipe GT Top Line ditambah lagi dengan fitur Fully Automated Parking Assistance, Adaptive Cruise Control, Lane Assist, Blind Spot Monitoring, dan layar LCD touchscreen lebih besar.

Mobil ini hanya bisa dipesan saja, dengan banderol mulai dari Rp 490 jutaan. Peugeot baru melakukan pengiriman mobil ke konsumen di Inggris pada tahun 2020 mendatang.

Referensi: Detik.com (15/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply