Toyota Supra Bermesin Lebih Kencang akan Digarap ?

RiderTua Mobil – Toyota Supra memiliki image sedan sport yang masih kuat sampai sekarang. Pertama kali dikenalkan pada tahun 1978, Supra menjadi salah satu mobil legendaris. Kini model ini kembali hadir dengan gaya dan desain baru. Toyota Supra bermesin lebih kencang akan digarap.

Baca juga: Toyota Siapkan Empat Mobil Baru, Salah Satunya Hybrid ?

Toyota Supra Bermesin Lebih Kencang akan Digarap ?

Supra yang satu ini merupakan generasi kelima. Sebagai ‘saudara’ BMW Z4, mobil ini menggunakan platform dari BMW Cluster Architecture. Sehingga keduanya dianggap sebagai hasil kerja sama antara Toyota dan BMW.

Walau banyak yang mengagumi desain barunya, sebagian mengeluhkan tenaga yang disemburkan mobil tersebut. Mesin 3.000 cc 6 silinder segaris hanya bisa menghasilkan tenaga sebesar 335 hp. Jika dibandingkan dengan BMW Z4 dengan mesin yang sama, tenaganya mencapai 382 hp.

Menanggapi tanggapan negatif tersebut, Toyota mengatakan bahwa pengembangan Supra ‘belum berhenti sampai disini’. Produsen mobil ini bahkan memiliki rencana untuk membuat Supra menjadi lebih tangguh dari BMW Z4.

Artinya, Toyota akan menyiapkan mesin yang lebih kencang, tapi hanya ada pada Supra edisi ‘spesial’. Kemungkinan edisi spesial ini dihadirkan paling lambat 3 tahun setelah mobil baru dirilis. Walau detail lebih lanjut masih dirahasiakan.

Supra generasi kelima hadir tanpa transmisi manual, tidak seperti generasi sebelumnya. Dipastikan transmisi jenis ini tidak dihadirkan pada facelift selanjutnya.

Referensi: Autonetmagz.com (13/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply