Ada Masalah di Fitur ‘Dog Mode’, Tesla Segera Perbaiki

tesla zero emisi
tesla zero emisi

RiderTua Mobil – Meninggalkan binatang peliharaan di mobil tentu membahayakan. Apalagi jika mobil diparkir di tempat yang panas, karena ditakutkan binatang tersebut bisa stres atau mati. Untuk itulah, Tesla mengembangkan fitur ‘Dog Mode’. Ada masalah di fitur ‘Dog Mode’, Tesla segera perbaiki.

Baca juga: Mobil Listrik di Indonesia ‘Wajib Bersuara’, Bagaimana Tesla ?

 

Ada Masalah di Fitur ‘Dog Mode’, Tesla Segera Perbaiki

Tapi jangan dipikir kalau fitur ini ada anjingnya, ya. Fitur ini dapat mengatur temperatur yang nyaman bagi binatang peliharaan. Sehingga mereka tetap nyaman di dalam mobil walau cuaca di luar panas.

Namun baru-baru ini, seorang pemilik mobil Tesla menemukan ada masalah di fitur tersebut. Pemilik bernama Rahul Sood mengatakan bahwa fitur ‘Dog Mode’ hanya bekerja ketika climate control dalam mode auto. Ia membagikan cerita ini di Twitter.

 

Saat itu ia mengatur kecepatan kipas secara manual, tetapi ini membuat AC dimatikan secara otomatis ketika meninggalkan mobilnya. Rahul tak menyadari hal tersebut. Ia baru tahu setelah mengecek aplikasi yang mendeteksi suhu mobil sudah mencapai 85 derajat celcius.

Tweet Rahul mendapat respon cepat dari Tesla. Produsen mobil listrik ini akan segera menangani masalah ini. Perbaikan tersebut diberikan melalui sistem OTA (over the air) pada versi 2019.28.2. Diharapkan, kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Fitur ini sepertinya dikhususkan untuk anjing saja. Entah apakah fitur ini juga bisa bekerja pada binatang peliharaan lain seperti kucing, burung, atau lainnya.

Referensi: Liputan6.com (13/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply