Jorge Lorenzo ke Yamaha ! Mendekati Petronas untuk Kesepakatan MotoGP 2021 !

0

RiderTua MotoGP – Rupanya berita tentang masa depan Lorenzo pantang surut. Setelah rumor kembali ke tim satelit Pramac Ducati, kini muncul berita baru opsi lain yaitu bergabung dengan tim satelit Yamaha. Diberitakan oleh Motorsport.com, bahwa juara dunia 3 kali MotoGP itu telah menawarkan jasanya kepada tim Petronas Yamaha untuk musim balap 2021.. Jorge Lorenzo ke Yamaha ! Mendekati Petronas untuk Kesepakatan MotoGP 2021..

Selama gabung di Honda dan menjadi rekan tim Marc Marquez, Lorenzo mengalami awal yang sulit dan cedera parah dalam masa adaptasinya.. Setelah absen dari balapan Assen, Lorenzo kini dipercaya kian jauh dari asa jinakkan motor RC213V. Manajemen Honda tentunya sangat frustrasi akibat kondisi Lorenzo yang mencari opsi alternatif untuk masa depannya. Dan pabrikan Jepang menuntut jawaban yang jelas dari pembalapnya mengenai niatnya dalam jangka pendek.

Albert Valera, manajer Lorenzo, mengatakan kepada Motorsport.com pada hari Jumat bahwa tidak ada perkembangan formal mengenai kesepakatan Lorenzo dengan Honda. Dan jika melihat kontrak nya, masih sangat banyak kemungkinan. Valera juga tidak menampik kenyataan bahwa kelanjutan hubungan Lorenzo- Honda tahun depan (2020) akan rumit.

Jorge Lorenzo ke Yamaha ! Mendekati Petronas untuk Kesepakatan MotoGP 2021

Dan sementara satu jalan potensial untuk Lorenzo (asalkan Honda setuju untuk membebaskannya) adalah untuk bergabung dengan Pramac menggantikan Miller di 2020. Selain kembali mengendarai Ducati pada tahun 2021, pembalap Spanyol itu juga menjajaki kemungkinan bersatu kembali dengan Yamaha.

Seperti kita ketahui Jorge Lorenzo merebut 3 gelar dunianya dengan Yamaha M1. Setelah lepas dari Ducati dia dulunya menolak minat tim Petronas tahun lalu. Namun kondisinya berubah sekarang, dan bisa dipahami bahwa dia akan tertarik untuk bergabung dengan tim dan motor yang membuatnya lebih mudah menang.

Jika ini benar siapa yang akan mengalami pergeseran posisi?. Fabio Quartararo tentunya akan di ikat kuat, Morbidelli ?

 

Leave a Reply