Lagi, Ledakan dan Kebakaran Terjadi di Paddock MotoE, Sekarang di Austria !

0

 

RiderTua MotoGP – Ketakutan baru terjadi di paddock MotoE, kali ini di Red Bull Ring. Alarm berbunyi beberapa menit sebelum jam 4:00 malam, saat ledakan kecil terdengar di salah satu tenda yang dipasang di dalam E-Paddock. Tempat di mana semua motor balap listrik Energia EGO Corsa disimpan dan ditangani. Lagi, Ledakan dan Kebakaran Terjadi di Paddock MotoE, Sekarang di Austria !

Menurut informasi yang diberikan oleh beberapa saksi, motor Niki Tuuli Energy, yang saat ini memimpin kejuaraan. Mulai terbakar akibat deflagasi kecil saat mengisi daya baterai. Api kemudian menyebar dengan cepat ke tenda tempat motor lain disimpan, yang juga mulai terbakar. Untungnya, setelah kebakaran yang menyapu E-Paddock dari Sirkuit Jerez Maret lalu, Dorna memutuskan untuk memasang alat pemadam kebakaran khusus untuk MotoE 24 jam sehari.

Ledakan dan Kebakaran Terjadi di Paddock MotoE, Sekarang di Austria !

Berkat kecepatan para profesional di sana, api belum sempat menyebar ke seluruh tenda dan tidak perlu menelan kerugian material atau manusia. Patut diingat bahwa kejadian sebelumnya di Jerez menelan kerugian materi lebih dari 1,5 juta euro ( setara 23.9 Miliar), termasuk 18 motor yang dipakai dalam kejuaraan.

Organisasi MotoE mengeluarkan pernyataan resmi berikut tentang insiden ini. “Saat ini ada penyelidikan yang sedang berlangsung untuk menentukan alasan di balik kebakaran yang terjadi hari ini di Red Bull Ring. Di mana putaran kedua FIM World Cup berlangsung Enel MotoE. Dalam insiden itu, sepeda motor nomor 66 Niki Tuuli terlibat. Dan telah terjadi selama proses loading sepeda motor. Api telah dipadamkan dengan cepat oleh petugas pemadam kebakaran dan semuanya telah dilakukan dengan cara yang aman. Semua sesuai jadwal. ”

Di Austria, Dorna meluncurkan kendaraan penyelamat baru khusus untuk MotoE. Sebuah sistem khusus untuk memadamkan api baterai lithium dengan busa dengan trailer tahan api terpasang di mana MotoE yang akan dipakai turun ke trek. Mulai sekarang, ketika sebuah insiden terjadi selama latihan atau perlombaan. Komisioner yang dilengkapi dengan pakaian tahan api akan melepas sepeda motor dan menaikannya di trailer khusus ini, memindahkan kendaraan ke tempat terjauh untuk memeriksa motor secara menyeluruh. Dan mengesampingkan kerusakan yang signifikan pada baterai..

Keputusan ini datang sebagai hasil dari kecelakaan yang diderita oleh Lorenzo Savadori di Grand Prix Jerman terakhir. Di event MotoE perdana. Setelah jatuhnya pembalap Italia, para komisaris tidak berani menarik Energica EGO Corsa mereka. Sampai seorang anggota organisasi meyakinkan mereka bahwa tidak ada bahaya kebakaran atau ledakan.

Referensi : todocircuito.com

Leave a Reply