Dampak PHK Pekerja, Mobil Ini Disuntik Mati oleh Nissan

0
Pabrik Nissan di Jepang Diijinkan Produksi Lagi

RiderTua Mobil – Nissan di Indonesia masih sibuk dengan pemenuhan pesanan New Livina, Serena, dan Terra dari konsumen. Namun mungkin ada yang tidak mengetahui terjadi masalah dengan produsen mobil ini di luar sana. Dampak PHK pekerja, mobil ini disuntik mati oleh Nissan.

Baca juga: Pabrik Nissan di Indonesia Ternyata Sudah Stop Produksi
Nissan Maxima

Dampak PHK Pekerja, Mobil Ini Disuntik Mati oleh Nissan

Nissan diketahui sedang melakukan PHK 12.500 pekerja, dan 830 orang adalah pekerja di pabrik Nissan Indonesia. Entah kapan terjadi krisis Nissan dimulai, namun sepertinya mungkin menjadi pertanda buruk bagi produsen mobil asal Jepang ini.

Tak hanya melakukan PHK pekerja, Nissan menyuntik mati beberapa mobil. Model mobil yang masuk dalam daftar tidak akan tersedia lagi di dealer Nissan. Untuk tahap awal, pasar Amerika Serikat akan kehilangan setidaknya tiga mobil Nissan.

Yang pertama adalah Nissan Maxima. Penjualannya terlihat pada tahun 2018 dan menurun drastis di tahun ini. Konsumen sepertinya lebih memilih Nissan Altima ketimbang Maxima karena alasan spesifikasi.

Lalu ada Nissan 370Z, yang pernah berjaya karena dipakai sebagai mobil balap. Namun karena tak pernah diberi facelift oleh Nissan, maka mobil ini lama kelamaan ditinggal oleh konsumennya.

Terakhir dari merek mewah Nissan, Infiniti Q70. Mobil ini tak mampu bersaing dengan BMW 5 Series, Audi A6, dan Mercedes Benz E-Class. Walau murah, Q70 tidak memiliki fitur melimpah seperti rival sekelasnya.

Bagaimana dengan Indonesia? Hingga kini sepertinya Nissan Motor Indonesia (NMI) belum memutuskannya. Untuk saat ini NMI fokus pada pengiriman Livina, Serena, dan Terra.

Referensi: Detik.com (01/08/2019)

Leave a Reply