Toyota Mau Jual Prius PHEV dengan Harga Murah ?

0
Rencana Toyota Saat Ini

RiderTua Mobil – Di GIIAS 2019, banyak model hybrid dan listrik yang ditampilkan. Salah satunya yaitu Mitsubishi Outlander PHEV, yang menjadi sorotan di booth produsen mobil tiga berlian ini. Toyota mau jual Prius PHEV dengan harga murah.

Baca juga: Mengintip Hasil Penjualan Toyota Sienta
2017 Toyota Prius Prime (plug-in hybrid)

Toyota Mau Jual Prius PHEV dengan Harga Murah ?

Sementara itu, Toyota Astra Motor (TAM) juga tidak mau kalah dengan rivalnya. Mereka mendatangkan Prius PHEV dalam pameran ini. Prius PHEV akan menambah jajaran mobil emisi rendah yang ada di Indonesia.

Karena sama-sama berjenis PHEV, mungkin baik Outlander maupun Prius akan bersaing ketat. Baik dari segi fitur unggulan maupun harga. Soal harga, mungkin Prius PHEV bisa mengungguli Outlander PHEV.

Hal ini karena TAM berencana untuk mencari cara agar Prius PHEV bisa dijual dengan harga dibawah Rp 1 miliar. Bahkan, jika suatu saat nanti insentif kendaraan listrik dan hybrid ditetapkan, maka harganya bisa lebih murah lagi.

Outlander PHEV dijual dengan harga Rp 1,3 miliar. Harga ini memang sudah terlalu mahal untuk sebuah mobil hybrid tanpa insentif. Dengan menetapkan harga murah Prius PHEV, maka model ini dipastikan akan ‘merusak’ harga Outlander PHEV.

Prius bukanlah mobil baru Toyota di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009. Jika mendapat persetujuan dari pihak pusat, maka TAM bisa menjualnya di Indonesia.

Referensi: Kompas.com (27/07/2019)

Leave a Reply