Musuh Dovizioso adalah Ducati Sendiri !

RiderTua MotoGP – Musuh Dovizioso adalah Ducati Sendiri !. Masih ada 10 balapan lagi musim ini, namun mahkota dunia secara bertahap bergerak menjauhi Andrea Dovizioso. Dengan 58 poin di belakang Marc Marquez, dia tahu dirinya dalam situasi sulit. Terutama ada pembalap muda lain yang menekannya, Alex Rins dan Maverick Vinales. Namun, runner-up dua kali tahun sebelumnya itu memastikan akan memberikan segalanya di sisa musim ini. Masalahnya cenderung datang dari motornya sendiri, Desmosedici.

Musuh Dovizioso adalah Ducati Sendiri

“Apa yang harus dikatakan? Pada akhirnya bukan hal yang hebat. Kita tidak kompetitif seperti yang kita inginkan. Tidak cukup untuk melawan Marc. Musuh datang dari dalam. Saat ini lawan kita bukan Marquez, kita bertarung melawan diri kita sendiri!”

Dovizioso telah berulang kali mengeluh dan sepertinya kali ini harus benar-benar di dengarkan oleh tim. Pembalap Italia itu telah meminta teknisi Ducati untuk mengubah DNA motornya, artinya karakternya harus diubah. Bahkan rekan setimnya, Danilo Petrucci sudah mencapai targetnya sebagai pembalap kedua, sudah cukup dengan peringkatnya sekarang. Dibatasi oleh ‘team order’ mengalahkan Dovi pun tidak membuat dia mendapat tepuk tangan dari tim…

Bahkan jika Ducati menang di Republik Ceko dan Austria, dua seri berikutnya, seperti pada 2018 tidak akan berarti mereka sudah keluar dari krisis. Andrea Dovizioso mengatakan, “Bahkan jika untuk dua balapan berikutnya, karena saya akan lebih kompetitif di trek yang lebih cocok untuk kita, itu tidak akan cukup untuk mengalahkan Marc.”..

Artinya lawan Ducati memang bukan Marquez, tim merah itu harus membuat motor yang lebih bagus di semua area agar bisa setara dengan Honda. Namun satu hal yang harus disadari Dovi bahwa kelemahan Ducati adalah di tikungan sama dengan Honda yang sulit belok. Namun Marquez bisa membuat perbedaan, artinya Dovi juga harus mencari solusi di sekitar gaya balapnya…

Be the first to comment

Leave a Reply