Tidak Butuh ‘Baby Alien’ Marquez Untuk Juara, Yamaha Sudah Punya Bocah Ajaib !

RiderTua MotoGP – Satu tahun yang lalu, Petronas-Yamaha harus menerima kritik karena pekerjakan seorang ‘bocah’ Quartararo, alih-alih pembalap top seperti Lorenzo, Pedrosa atau Bradley Smith. Namun risiko dengan pembalap Prancis berusia 20 tahun itu terbayar. Di tahun pertama tiga posisi pole dan dua podium di Barcelona dan Assen, di mana dia finis kedua dan ketiga. Bahkan superstar Rossi hanya mengumpulkan dua podium tahun ini dan berada di urutan kedua di Argentina dan Amerika. Pernyataan bos Yamaha ini mengisyaratkan tidak butuh ‘Baby Alien’ Marquez untuk Juara, Yamaha sudah punya Bocah Ajaib !

Bahkan bos Yamaha memujinya, Lin Jarvis mengatakan bahwa bocah Perancis ini masih sangat muda. Dia tidak mahal … Dia bahkan juga memainkan peran besar dalam tim baru Petronas-Yamaha. Dan dia sering menunjukkan penampilan yang menjanjikan sebelum ke MotoGP. Empat atau lima tahun yang lalu, dia cukup sensasional di Moto3. Kemudian kita mendengar tentang manajemen yang buruk. Kita juga mendengar cerita-cerita aneh, dikatakan bahwa dia adalah Ayrton Senna baru dalam kombinasi dengan Valentino Rossi. Namun lingkungannya yang merusak kariernya untuk sementara waktu.

Marc Marquez jadi Impian semua tim

Akhir-akhir ini kita mendengar pula bagaimana tim Ducati sangat memuji Marquez. Bagaimana tim merah sangat menginginkan pembalap Spanyol itu. Sepertinya mereka yakin dengan Marquez di tim manapun akan membuat mereka juara. Semua pabrikan menginginkan ‘Baby Alien’ Marquez.. Namun bagaimana dengan Yamaha ?

Tidak Butuh ‘Baby Alien’ Marquez Untuk Juara, Yamaha Sudah Punya Bocah Ajaib !

Lin Jarvis menyatakan bahwa bisa saja Fabio Quartararo menjadi Lorenzo dalam bentuk baru. Dan mampu mengikuti jejak Marquez. “Itu bisa saja,” kata Jarvis dilansir speedweek.com… Tapi menurutnya sejauh ini dia belum di bawah tekanan signifikan. Quartararo adalah pembalap yang luar biasa cepat. Tentu saja, tekanan akan tumbuh pada dirinya ketika ekspektasi naik. Tekanan dapat mengubah orang dan lingkungan mereka. Tetapi sejauh ini Fabio terlihat sangat membumi, normal dan punya karakter yang baik.

Artinya Yamaha punya pembalap baru pengganti Lorenzo yang klop dengan karakter Yamaha M1. Dan tidak perlu susah payah ‘merayu’ Marquez seperti yang dilakukan Ducati. Yamaha sudah punya “Bocah Ajaib” .. Fabio Quartararo yang bisa memenuhi impian tim Yamaha di masa datang !

2 Comments

  1. Dengan syarat Yamaha harus bisa menyingkirkan sang legenda, cz selama masih ada sang legenda di tubuh Yamaha pasti gak bakal jauh kayak nasib Zarco

Leave a Reply