Permainan ‘Kucing dan Tikus’ di Sachsenring dan Uji Nyali Saat Overtake!

1

RiderTua MotoGP – Semua tim pasti akan dibuat pusing dengan strategi pemilihan ban. Karena penentu menang tidaknya ada pada karet bundar ini. Performa dan karakter motor sudah dipegang oleh Yamaha dan Suzuki, sementara Marquez yang membuat perbedaan dengan Honda RC213V-nya. Strategi pemilihan ban akan memerlukan banyak pertimbangan, karena kombinasi dari banyaknya tikungan kiri dan beberapa tikungan kanan yang berarti bahwa tepi ban bisa mendapatkan masalah yang cukup berat dan rumit. Permainan ‘Kucing dan Tikus’ di Sachsenring

Sisi kiri ban jika dilihat di garasi setelah dipacu di trek, tampak dalam kondisi sangat baik, sesuatu yang dikonfirmasi oleh bos Michelin Piero Taramasso dalam acara tanya jawab pada Sabtu malam. Masalahnya ada di sisi kanan, yang sangat lunak untuk meladeni hanya dengan tiga tikungan kanan saja di trek. Dari 3 tikungan itu punya karakter berbeda ( 2 tikungan sangat panjang dan lambat, dan 1 tikungan karakternya sangat cepat).

Permainan ‘Kucing dan Tikus’ di Sachsenring

Jadi kemungkinan besar, akan ada ‘permainan kucing dan tikus’ (wait-and-see). Siapa yang akan punya nyali tinggi untuk menentukan batasan waktu tercepat di trek Jerman ini. Marc Marquez, Maverick Vinales, Fabio Quartararo atau bahkan Alex Rins ?Lap pertama sangat krusial dan penting sekali karena sirkuit Jerman sangat sempit dan untuk menyalip di Sachsenring sangat sulit, salah satu kesempatan menyalip yang mungkin adalah saat memasuki tikungan-1, atau dua tikungan kiri saat meluncur di trek menurun dan itu butuh keberanian dan ketepatan perhitungan… atau nyali?

1 COMMENT

Leave a Reply