Jika Marquez Lolos dari Tekanan, Tidak Ada yang Bisa Melihat Ujung Knalpot RC213V Marc !

2

RiderTua MotoGP – Siapa penghuni podium Sachsenring 2019?. Apakah Sachsenring 2019 merupakan tanda-tanda kebangkitan Yamaha ?. Jika melihat hasil tahun lalu sepertinya kondisinya mirip. bisa dibilang meningkat dan tidak. Yamaha menempatkan dua pembalapnya di podium 2-3, dengan selisih waktu 2 sekian detik. Namun jangan lupa mesin RC213V 2019 juga meningkat tahun ini, artinya baik Honda-Marquez dan Yamaha sama-sama alami peningkatan.. Di GP Jerman, jika Marquez lolos dari tekanan, tidak ada yang bisa melihat ujung knalpot RC213V Marc…

Sachsenring 2019 Yamaha bisa lebih baik jika Valentino Rossi setelah menjadi yang tercepat di Q1 dan tidak jatuh. Karena di Q2, timnya terburu-buru untuk mempersiapkan motor untuk sesi kedua. Maverick Vinales dan Fabio Quartararo berada di grid depan, front Row. Franco Morbidelli start dari baris ketiga, Valentino Rossi paling belakang dengan posisi ke-11 dengan motor Yamaha  M1.

Tidak Ada yang Bisa Melihat Ujung Knalpot RC213V Marc !

Maverick Vinales dan Quartararo terlihat sangat kompetitif, kecepatan balap (race pace) mereka tidak jauh dari Marc Marquez, dan setara dengan Alex Rins di Suzuki. Yang patut diwaspadai adalah Marc Marquez mampu mempertahankan kecepatan sekitar 1’21,4 per lap secara konstan dengan ban medium. Jika Marquez lolos dari tekanan Maverick Vinales, Quartararo dan Alex Rins, tidak ada yang akan bisa melihat ujung knalpot RC213V Marquez.

Siapa penghuni podium Sachsenring 2019?

Jika melihat dominasi Marc sepertinya dia akan berusaha capai podium 1 dengan “mode” terukur. Artinya jika tidak mungkin dia akan lebih memilih fokus dulang poin untuk Juara Dunia. Kedua adalah Vinales yang beberapa pekan ini tampil apik. Podium ketiga akan diisi Quartararo jika dia bisa main hati-hati sehubungan dengan cederanya. yang siap merecoki adalah Suzuki dengan Alex Rins kemudian jangan lupakan Rossi yang bisa saja menyodok ke depan secara tak terduga.

2 COMMENTS

Leave a Reply