Maverick Vinales Copy Paste Set-up Motor M1 Assen untuk GP Jerman

RiderTua MotoGP – Setelah mendulang sukses di MotoGP Assen Belanda pada hari Minggu kemarin, Maverick Vinales harus bersiap untuk mengikuti seri balap selanjutnya. Kali ini di sirkuit Sachsenring, Jerman, yang berlangsung pada minggu ini. Maverick Vinales Copy Paste Set-up Motor M1 Assen

Sirkuit Sachsenring akan membuat pebalap Monster Energy Yamaha tersebut untuk bekerja lebih keras. Ini karena tikungan-tikungan yang ada membuatnya melambat sehingga mudah disalip pebalap lain.

Tak hanya itu, timnya juga perlu memperbaiki performa motor YZR-M1. Karena baik Vinales dan Valentino Rossi mengetahui adanya masalah pada kedua motornya.

Vinales mempertimbangkan untuk mementingkan sektor satu yang bisa ditingkatkan. Dengan mengatur ban dengan cukup baik, maka ia bisa mengatasi masalah tikungan lambat.

Vinales patut juga mewaspadai Marc Marquez, yang sudah juara sembilan kali di sirkuit ini. Setelah memenangkan seri balap di Belanda, Vinales harus mengunci gelar juara di Jerman dari rival terberatnya.

Maverick Vinales Copy Paste Set-up Motor M1 Assen

Maverick Vinales turun di trek Sachsenring dengan set-up motor M1 sama persis seperti yang dia gunakan untuk mengklaim debut kemenangan MotoGP Yamaha musim ini hari Minggu lalu di Assen. Hasilnya pembalap Spanyol di tim Monster Yamaha mengklaim tempat keempat lebih lambat + 0,488 pada hari pertama latihan bebas Jumat.

Walau gunakan setingan sama, Vinales dan tim dipastikan akan membuat beberapa modifikasi karena ada sedikit perbedaan yang berpengaruh pada sudut camber (sudut yang dibuat oleh roda terhadap lintasan). Sedikit berbeda antara Belanda dan Jerman, pungkasnya.

Referensi: crash.net (05/07/19)

Be the first to comment

Leave a Reply