Ini Penjelasan Valentino Rossi Kenapa Hanya Posisi 10 di FP2 GP Jerman

0

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi nyaris terpuruk lagi keluar dari 10 besar setelah dua sesi latihan bebas pertama Jumat GP Jerman. Meskipun The Doctor terlihat kompetitif di FP1 dengan menempati posisi ketiga sesi pagi. Pembalap Italia tidak mampu mengulangi performa apiknya di FP2 sore hari. Rossi menutup sesi FP2 hampir 0,9 detik di tempat ke-10 dibelakang catatan waktu Marc Marquez. Penjelasan Valentino Rossi Kenapa Hanya Posisi 10

Penjelasan Valentino Rossi Kenapa Hanya Posisi 10

Meskipun jauh dari yang tercepat, Rossi menyatakan hal yang cukup baik saat jalani latihan Jumat. “Hari yang cukup positif ketika saya finis ketiga di FP1 dan ritme saya dengan ban balap sangat baik, saya merasa lebih baik dengan motor, perasaan saya baik. Tapi sayangnya saya tidak bisa meningkatkan apa kami harapkan dengan ban lunak. Sekarang saya berada di posisi kesepuluh, dan ini masalah jika saya ingin masuk ke Q2. ”

Ban Michelin Terlalu Lunak dibanding Tahun Lalu

Salah satu aspek yang menahan kecepatan Valentino di Jerman adalah perilaku ban belakang lunak Michelin, senyawa yang menurut pendapat Rossi terlalu lunak, lebih lunak dari tahun lalu. Di sirkuit ini banyak memiliki tikungan ke kiri, jadi ini adalah sirkuit khusus, memerlukan dukungan dan stabilitas motor. Ban Michelin tipe lunak terbaru memiliki banyak cengkeraman, tetapi membuat motor terlalu banyak bergerak.

Sesi latihan ketiga menjadi penentu masuk tidaknya Rossi ke Q2. Setidaknya dia tidak akan mengulangi hal yang sama seperti di GP Belanda.

Referensi : crash.net(05/07/19)

Leave a Reply