Yamaha Sarankan Gaya ‘Sunday Rider’ The Doctor Diubah ! Bos Jepang Marah ke Rossi?

2


RiderTua MotoGP – Kemenangan Maverick Vinales dan podium Fabio Quartararo, dua berurutan di Catalunya dan Assen menunjukkan bahwa YZR-M1 memiliki basis yang sangat baik untuk dikelola daya saingnya. Sementara di garasi Valentino Rossi jatuh bangun, bahkan untuk mendekati podium. Tiga kali gagal finis menjadi perhatian Yamaha. Memang beberapa disebabkan oleh faktor luar seperti insiden crash Lorenzo. Namun melihat hasil kuat yang ditunjukkan Vina dan Fabio membuktikan tidak ada lagi alibi, meskipun Yamaha perlu bekerja pada pengembangan lebih cepat daripada para pesaingnya, meskipun harapan gelar juara dunia telah menghilang. Yamaha sarankan gaya ‘Sunday Rider’ The Doctor diubah

Yamaha Sarankan Gaya ‘Sunday Rider’ The Doctor Diubah

Tiga kali kandas dalam balapan terakhir tidak membuat Lin Jarvis dan tim Yamaha hilang kepercayaan terhadap Valentino Rossi. Namun Yamaha meminta tim dan Rossi untuk menjadi kompetitif mulai Jumat. Rossi memang dikenal sebagai pembalap yang menemukan setingan terbaik dan benar hanya antara Sabtu malam dan Minggu pagi, ‘Sunday Rider’. Tetapi dengan tingkat persaingan saat ini, tidak mungkin lagi menikmati keterlambatan  ini.

The Doctor mendapat julukan Sunday Rider setelah finis di podium walau start dari posisi di bawah lima besar. Dia sering terlihat alami kesulitan saat latihan bebas dan kualifikasi. Kurang bersinar pada sesi latihan bebas pertama, sebelum balap dimulai, namun tiba-tiba memiliki performa bagus di hari Minggu, atau saat balap.

Menurut bos tim Yamaha Lin Jarvis situasi yang dialami Valentino Rossi tidak begitu buruk, tetapi tim Rossi tidak mengelola seri Assen dengan baik. Itulah mengapa Jarvis meminta gaya ‘sunday rider’ Rossi dan timnya diubah. Dan mulai kompetitif mulai hari pertama Jumat. Namun sekali lagi Yamaha tetap yakin dan percaya penuh pada Valentino Rossi..

2 COMMENTS

Leave a Reply