Tersedak Buah Simalakama Jika Ducati Nekat Boyong Bautista ke MotoGP !


RiderTua WSBK – Alvaro Bautista menjadi buah bibir setelah turun ke WSBK dengan motor berteknologi MotoGP, Panigale V4 R. Sejauh ini memimpin klasemen sementara dengan 16 poin dan memenangkan 14 dari 19 seri musim ini. Ada wacana untuk menarik pebalap Spanyol itu kembali ke MotoGP melihat sepak terjang Bautista yang begitu mendominasi di paruh pertama musim ini. Namun beberapa saat lalu bos tim Ducati Paolo Ciabatti menyatakan tidak masuk akal jika melepas Bautista dari proyek motor balap berbasis produksi massal WSBK. Tersedak buah simalakama jika Ducati nekat boyong Bautista ke MotoGP…

Ciabatti juga mengindikasikan akan tetap memakai Danilo Petrucci, menyusul kemenangannya di seri GP Mugello. Andrea Dovizioso dipastikan tetap duduk di kursi tim resmi dengan line-up tim satelit Pramac tetap diperkuat Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Namun Bautista tetap menanti panggilan untuk ‘comeback’ ke MotoGP, walau kemungkinannya semakin mengecil,

“Kami sedang menunggu kesempatan untuk kembali ke MotoGP. Sekarang sepertinya pintu lebih tertutup. Karena Ducati sangat senang dengan pengendara sekarang dan mereka sangat senang dengan saya di sini (WSBK). Jadi mereka ingin menjaga hal-hal seperti ini. Jadi kita akan lihat. Saya berharap memiliki sesuatu bulan ini (perpanjangan kontrak di superbike). Juga karena bagi saya itu satu hal harusnya tidak terlalu difikirkan” kata Bautista saat di Misano.

Tersedak Buah Simalakama Jika Ducati Nekat Boyong Bautista ke MotoGP

Beberapa perkembangan yang akan menghambat Alvaro kembali ke MotoGP tahun depan adalah :

  • Ducati sudah memberikan motor yang cepat (Panigale V4 R) untuk Bautista, sementara pebalap Ducati lainya kesulitan. Hal ini akan menjadikan kondisi di Superbike tidak ada yang menggantikan posisinya jika dia melompat ke kejuaraan dunia MotoGP.
  • Untuk musim depan, Honda akan turun dengan motor yang kompetitif ( HRC), juga Kawasaki dan Yamaha mulai membaik.

Dengan keadaan seperti itu sepertinya divisi balap Ducati Corse yang punya kewenangan di dua kategori ( MotoGP dan WSBK) tidak akan melemahkan salah satunya. Jika Bautista diboyong ke MotoGP akan merusak ritme tim WSBK yang sudah mapan. Persaingan di MotoGP lebih panas, belum tentu Alvaro ( 34 tahun) mampu bersaing dengan pebalap muda seperti Jack Miller ( 24 tahun) dan Francesco Bagnaia (22 tahun). Jika Alvaro ditempatkan di tim satelit dengan motor spek pabrikan sekalipun..

Be the first to comment

Leave a Reply