Panas ! Rossi Bentak Wartawan yang Adu Domba Vinales dan Lorenzo, Akhirnya Minta Maaf !


RiderTua MotoGP – Ternyata dibalik amarah yang memuncak dari pebalap Yamaha Maverick Vinales akibat insiden Catalunya ada yang manas-manasin. Vinales bersikeras agar Lorenzo dihukum berat menyusul kejadian di tikungan 10 trek Catalan. Untung saja ada yang tanggap dengan situasi ini, dialah Valentino Rossi sendiri.. Akhirnya Rossi bentak wartawan yang adu domba Vinales dan Lorenzo, dan akhirnya minta maaf !

Kronologi terungkapnya “Adu Domba” Lorenzo-Vinales

  1. Sebelum menghadapi pertanyaan wartawan, Rossi berkesempatan untuk mendengarkan konferensi pers. “Saya telah mendengarkan komentar Jorge, dia telah mengakui bahwa dia melakukan kesalahan dan dia telah meminta maaf. Kasihan karena seharusnya dapat memperjuangkan podium” kata Rossi..
  2. Pernyataan rekan satu timnya Vinales yang berang juga didengarkan dengan seksama oleh Rossi. Kurang lebih dia mengetahui apa yang dikatakan Maverick tentang semua kontroversi ini. Termasuk beberapa pernyataannya di saluran TV Italia, SKY MotoGP.
  3. Rossi mendengar juga pernyataan jurnalis Antonio Boselli yang mengatakan kepada Maverick Vinales, bahwa. ” Lorenzo menuduh bahwa Vinales melakukan pengereman terlalu cepat di tikungan-10, yang menyebabkan jatuhnya Lorenzo.”
  4. Setelah mendengar tuduhan itu Vinales menjawab “Bagaimana saya bisa segera berhenti jika saya pergi begitu lama?. Ada Dovizioso di depan saya, bagaimana saya akan segera melambat, ini luar biasa, dia (Lorenzo) harus datang untuk meminta maaf seperti seorang juara, dia mengatakan bahwa saya terlalu cepat berhenti ( mengerem).”

Rossi Bentak Wartawan yang Adu Domba Vinales dan Lorenzo

Bagaimanapun juga Valentino Rossi telah mendengarkan semua pernyataan Lorenzo sebelumnya dan tahu bahwa pembalap Spanyol itu tidak pernah mengatakan apa-apa tentang pengereman Vinales yang lebih awal. Maka ketika dia berbicara dengan wartawan yang sama ( Antonio Boselli wartawan yang mengadu domba) Rossi dengan keras membentak wartawan tersebut:

“Anda bermain sedikit kotor dengan Vinales. Karena kamu memberitahu Vinales bahwa Jorge mengatakan dia telah berhenti lebih awal dan itu tidak benar, itu jurnalisme yang kontroversial, dan itu tidak seharusnya datang darimu…, kamu membalikkannya dan itu tidak dilakukannya ( Vinales)”, bentak pembalap Italia dari tim Yamaha itu ke Antonio Boselli.

Akhirnya Minta Maaf

Sadar setelah mendapat teguran keras dan lugas dari Valentino Rossi akhirnya Antonio Boselli kontan meminta maaf di depan umum. Dan di depan Valentino. Dia memang sengaja mengatakan ingin membuat kontroversi dan sama sekali tidak mengerti apa yang dikatakan Jorge.

Valentino Rossi menambahkan “Pada saat seperti itu, wajar bagi Vinales menjadi sangat marah jika Anda memberi tahu dia tentang (tuduhan) Lorenzo itu,” tambah Rossi. Walau Rossi berusaha agak santai namun tidak bisa menyembunyikan ketidaksenangannya pada manipulasi kata-kata Lorenzo oleh jurnalis SKY, Antonio Boselli. Di media Twitter akun MuchapichaGP adalah orang yang telah mengupdate teguran Valentino melalui jejaring sosial…

Be the first to comment

Leave a Reply