Mustahil Alvaro Bautista Kembali ke MotoGP : Berikut 5 Kendala yang Menghambatnya !


RiderTua WSBK – Akan menarik jika Alvaro Bautista kembali ke tim MotoGP setelah membuat gebrakan di kejuaraan World Superbike. Bautista hanya mau kembali dengan syarat bergabung di tim resmi. Atau tim satelit dengan mesin sama dengan tim pabrikan. Walau masih kabur sebetulnya apa yang dicarinya. Apakah gaji, gengsi dan ketenaran atau sebuah tantangan dan pembuktian. Melihat perkembangan yang terjadi saat ini sepertinya mustahil Alvaro Bautista kembali ke MotoGP : berikut 5 kendala yang menghambatnya !

Mustahil Alvaro Bautista Kembali ke MotoGP

Alvaro Bautista belum mengkonfirmasi status kontraknya untuk 2020 setelah seri di Jerez. Slot untuk pembalap baru dan posisi penting di Ducati MotoGP dipastikan semakin sedikit. Bautista masih dibutuhkan di superbike oleh Ducati. Apalagi rumornya Honda pada tahun 2020 akan memasukkan CBR terbaru yang akan dikelola oleh tim pabrikan langsung (HRC). Alvaro pastinya akan menjadi rebutan tim Yamaha, BMW, bahkan bersama Jonathan Rea di Kawasaki. Simone Battistella, sang manajer Alvaro Bautista, pastinya akan mendapat telepon tersibuk di bulan Juni …

Alvaro bautista Nikah

Berikut 5 Kendala yang Menghambatnya

Alvaro Bautista mengatakannya secara terbuka, rencananya adalah untuk kembali dengan cepat di MotoGP, setelah memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike. Namun, pembalap Spanyol itu memiliki beberapa kendala :

  1. Usia (pada tahun 2020 usinya 35 tahun),
  2. Andrea Dovizioso memiliki kontrak dua tahun hingga 2020,
  3. Jack Miller menjadi pilihan untuk musim depan,Bagnaia memiliki kontrak hingga akhir 2020,
  4. Danilo Petrucci menjadi kuat, dia menang di Mugello dan hanya 33 poin di belakang Marc Marquez,
  5. Ducati membutuhkan pembalap cepat di Superbike, tanpa Bautista, Panigale V4R belum tentu akan menang..

Itulah 5 kendala yang menghambatnya.. Namun hal lain yang menjadi pertimbangan adalah Superbike situasinya jauh lebih cair dan tenang, beda dengan MotoGP yang “panas” baik di luar dan dalam sirkuit..

Be the first to comment

Leave a Reply