Dengan Formasi ‘Trisula’, 3 Pembalap Suzuki Siap Melesat di GP Catalunya Minggu Ini !

3 Pembalap Suzuki Siap Melesat di GP Catalunya

RiderTua MotoGP – Tim pabrikan Suzuki Ecstar akan mengirim tiga pembalap Minggu ini di GP Spanyol. Dua pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir akan diperkuat dengan pembalap wildcard Sylvain Guintoli di GP Catalunya.. Putaran ke-7 musim ini akan berlangsung di Sirkuit Barcelona pada tanggal 14-16 Juni. Dengan formasi ‘Trisula’, 3 pembalap Suzuki siap melesat di GP Catalunya minggu Ini !

3 Pembalap Suzuki Siap Melesat di GP Catalunya

1. Alex Rins

Selama gelaran GP Spanyol di kelas premier Alex Rins belum mempunyai catatan bagus. Namun pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu performanya sangat baik musim ini. Kini dia mengincar hasil yang sama baiknya dengan seri terakhir di Mugello (finis di urutan keempat).

Menurut Rins trek Barcelona sangat mirip dengan sirkuit di Mugello dan sudah seharusnya cocok dengan Suzuki GSX-RR. Di Italia tim  memiliki pengaturan yang baik untuk tata letak (Lay Out) trek semacam ini. Alex Rins akan menjadi ujung tombak tim pabrikan roda dua berlogo S ini…

2. Joan Mir

Joan Mir di Mugello berhasil sumbangkan 4 poin buat tim Suzuki dengan finis di urutan 12. Dan ingin melanjutkan hasil baiknya di Circuit de Barcelona-Catalunya. Saat ini Mir masih berusaha keras untuk mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dan berusaha untuk terus meningkat. Rookie berusia 21 tahun dari Palma de Mallorca ini juga berusaha meningkatkan kerjasama dengan kru barunya.

Tujuan pertama Joan Mir tahun ini adalah untuk mendapatkan pengalaman, kemudian mencoba selangkah demi selangkah untuk menutup celah dengan pembalap terbaik.

3. Sylvain Guintoli

Menjabat sebagai tes rider tim resmi Suzuki, Sylvain Guintolie merasa senang ditugaskan untuk turun berpacu bersama pembalap secara nyata. Dengan  memanfaatkan wildcard-nya dia akan bisa lebih menerapkan apa yang dia uji coba selama ini secara nyata di lintasan yang sesungguhnya. Bukan percobaan lagi. Dan data-nya juga penting buat tim.

3 Pembalap Suzuki Siap Melesat di GP Catalunya. Dilihat dari kepentingan tiga pembalap tadi maka mirip dengan formasi trisula.. Dimana Alex Rins tetap diujung sebagai pembalap yang diandalkan Suzuki bahkan beberapa pengamat menyebut dia adalah calon juara dunia tahun ini. Sementara Joan Mir masih dalam tahap mendapatkan pengalaman dan mengumpulkan poin semaksimal mungkin dan bersama Sylvain Guintolie (tes rider) berada di belakang Alex Rins…

Be the first to comment

Leave a Reply