Inilah Helm ‘Tanda Tangan’ Khusus Marc Marquez untuk GP Catalunya Minggu Ini

RiderTua MotoGP – Untuk balapan rumahnya seri GP Catalunya Marc Marquez akan memakai helm khusus yang hanya dipakai sekali. Untuk GP Catalunya Marquez telah mencicipi lima kali podium di Sirkuit Barcelona-Catalunya selama enam musim terakhir. Tempat kelahiran Marquez adalah Cervera, terletak hanya 100 km dari sirkuit. Apa arti helm ‘Tanda Tangan’ khusus Marc Marquez untuk GP Catalunya minggu ini…

Helm ‘Tanda Tangan’ khusus Marc Marquez untuk GP Catalunya minggu ini

Helm dengan edisi khusus ini merupakan yang keempat kalinya dia digunakan di Catalunya. Yang pertama adalah pada tahun 2012 dengan helm ‘Thunder’, saat dia membalap di kelas Moto2, kemudian tema ‘Gaudi Mosaic’ pada tahun 2015. Dan untuk tiga tahun terakhir Marquez gunakan corak ‘Power Up’ di Barcelona… Musim ini, Juara Dunia MotoGP  lima kali akan mengenakan ‘Helm Tanda Tangan’ yang dirancang dan dilukis oleh Dave Designs.

“Dari coretan (di helm), menggambarkan tanda tangan, kami merancang helm khusus ini, menggambar elemen yang paling mengidentifikasi saya: (nomor) 93 dan semut. Plus, elemen-elemen yang mengidentifikasi Circuit de Barcelona-Catalunya. (berupa) tribun utama, menara lurus dan karakteristik piano dari sirkuit.” kata Marquez.

Pertama kali kita akan melihat helm ‘Tanda Tangan’ itu beraksi saat  berlangsungnya sesi FP1 MotoGP. Mungkin jika melihat warnanya akan kontras dengan livery Honda RC213V tunggangan Marquez. Namun kita lihat saja keindahan ini berpadu dengan trek Circuit de Barcelona-Catalunya. Bagaimana pendapat anda tentang desain baru Marquez untuk Grand Prix Catalunya ini ?

1 Comment

  1. sepertinya ada cerita dibalik pewarnaan yang tak rata, mungkin diwarnain oleh seorang anak penderita penyakit tertentu atau dalam rangka amal.

Leave a Reply