Fakta ! Honda Akan Lakukan Segalanya untuk Lorenzo, Tapi Tidak untuk Gantikan Marquez !

RiderTua MotoGP – Sebuah masalah bagi tim jika musim sudah bergulir dan ternyata paket mereka salah atau tidak bagus. Dia tidak akan bisa merubah mesin sebagai jantungnya motor. Pengembangan mesin dibekukan dan tim hanya dapat bermain dengan sasis, elektronik, dan suspensi. Hal ini dialami oleh Yamaha dan Honda juga … Untuk Yamaha kuda besi mereka terbukti paling lambat bahkan kalah dengan Suzuki yang punya karakter mesin sama. Demikina juga dengan Honda dia punya dua pembalap dengan karakter beda. Tidak bisa merubah mesin karena sudah disegel. Namun yang jelas Honda akan membuat Lorenzo menang, Honda akan lakukan segalanya untuk Lorenzo, tapi tidak untuk gantikan Marquez !

Honda Akan Membuat Lorenzo Menang

Honda selalu suka berpikir bahwa yang menang adalah motor RC213V, bukan Marc Marquez. Akibatnya, superioritas dan dominasi yang berkelanjutan Marquez mungkin baik untuk pengumpulan gelar dan kejayaan Honda, tetapi tidak untuk ego para insinyur Honda !.

Honda ingin membuktikan mereka tidak bergantung pada Marquez. Itulah sebabnya Lorenzo memiliki kartu As di Honda. Gaya balapnya sangat berbeda dari gaya Marquez. Dan HRC akan mencoba segalanya untuk membuatnya lebih baik di Honda. Tahun ini sulit karena pengembangan mesin dibekukan dan hanya bisa utak – atik di sektor sasis, elektronik, dan suspensi. Tahun ini Honda tidak berharap Lorenzo sempurna. Namun untuk tahun berikutnya, HRC tidak akan menghentikan membuat sepeda motor khusus untuk Jorge. Contoh lain yang masih terus dikembangkan adalah detail posisi tempat duduk dan ini pasti bisa membaik pada musim ini (2019).

Tapi Tidak untuk Gantikan Posisi Marquez

Terlepas dari ukuran fisik ( Jorge lebih tinggi dari Marc ) dan emosional Honda tidak akan mengabaikan Jorge Lorenzo. Mungkin Honda tidak akan menang lagi darinya tahun ini, meskipun itu mungkin. Honda akan lebih banyak berharap di tahun 2020. Kita tidak yakin Lorenzo bisa menggantikan Marquez, dan Jo mungkin tidak harus melakukannya. Karena tidak mungkin posisi Marc akan digantikan dengan cepat…

Referensi : speedweek.com(03/06/19)

Be the first to comment

Leave a Reply