Dengan Uang 600 juta Honda Yamaha dan Kawasaki Siapkan Motor Pembunuh Ducati V4R !

RiderTua WSBK – Meskipun penyelenggara WSBK membatasi biaya pengembangan. Dan motor yang turun di balapan semakin banyak kesamaanya dengan motor produksi. Beberapa penggemar Superbike bertanya apakah semua produsen sekarang harus memproduksi dan menawarkan mesin MotoGP yang disamarkan untuk Kejuaraan Dunia Superbike? Ducati menurunkan motor supernya Panigale V4R dan membungkam dominasi Kawasaki ( Johnny Rea). Dengan uang 600 juta Honda Yamaha dan Kawasaki siapkan motor pembunuh Ducati V4R….

Presiden FIM Jorge Viegas punya gagasan tim balap dapat melakukan homologasi (pengesahan motor untuk ikut balapan) dengan motor standar di Kejuaraan Dunia Superbike. Tapi itu tidak masuk akal karena dilihat performa motor maupun untuk penonton tidak akan menarik. Karena mereka ingin melihat motor yang menarik dan motor dengan inovasi teknis.

Dengan Uang 600 juta Honda Yamaha dan Kawasaki Siapkan Motor Pembunuh Ducati V4R

Melihat Ducati turun dengan motor ‘salinan’ MotoGP. Saat ini, Honda, Yamaha dan Kawasaki sedang berpikir untuk membangun motor pembunuh Ducati Panigale V4R dimana juga bernilai 40.000 euro ( setara 600 jutaan)…

Saat ini setidaknya 500 sepeda motor harus dibuat pabrikan untuk mendapatkan homologasi. Di masa lalu bahkan hingga 3000 sepeda motor harus diproduksi pabrikan agar bisa turun di WSBK….

Kemudahan 50 unit motor produksi

Oleh karena itu, sekarang diusulkan produksi minimum 50 unit motor agar mereka bisa turun di Kejuaraan Dunia Superbike. Harga bisa dibatasi dengan sekitar 40.000 euro. Dengan dua cara ini maka lebih mudah bagi BMW, Yamaha, Kawasaki dan Honda untuk membangun mesin pembunuh Panigale  V4R..

Be the first to comment

Leave a Reply